Suka Panorama Malam dari Semarang Atas

artanto radenSebagai warga Kota Semarang tentu kita memiliki tempat favorit, begitu pula dengan Artanto Raden. Humas Bank Jateng yang namanya cukup terkenal ini, karena juga sering membawakan acara di TVRI dan berbagai acara berkelas lainnya, menyukai indahnya panorama malam dari kawasan Semarang Atas.

“Sebenarnya saya suka pantai, namun pantai di Semarang masih perlu untuk ditingkatkan pengelolaannya. Tempat menarik yang saya suka adalah daerah Semarang Atas. Saat malam kita bisa melihat indahnya panorama Kota Semarang,” ungkap penyuka menu masakan tongseng ini.

Lulusan Ekonomi di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ini melihat, perkembangan Semarang cukup pesat dalam beberapa tahun belakangannya ini, terutama sejak dipimpin oleh walikota Soemarmo Hadi Saputro. Berbagai pembenahan, terutama di pusat kota, membuat Semarang tampak tertata.

“Berkait dengan Hari Jadi Semarang yang ke-466, saya sebagai warga berharap kota ini lebih tertata lagi, baik dalam penataan kaki lima, parkir, semua lebih baik lagi. Sehingga Semarang akan meningkat, setara dengan kota metropolitan lainnya,” harap pria kelahiran Purwokerto ini.

Artanto Raden mulai tinggal di Semarang pada tahun 1992 dengan bekerja di Bank Jateng. Dengan bekal kemampuan menyanyi dan sebagai Master of Ceremony (MC) yang telah diasahnya sejak di SMA dan kuliah, tahun 1994, pria yang berulang tahun setiap 27 Desember ini, mulai banyak diundang untuk mengisi berbagai acara di Semarang.

“Awalnya saya menggantikan teman yang berhalangan, ternyata banyak yang suka. Mulailah banyak yang mengundang saya untuk menjadi pembawa acara ataupun menyanyi. Sekarang tidak hanya di Semarang, tapi juga di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Bahkan ada juga yang mengundang dari Kalimantan,” papar pria yang hobi menyanyi ini.

Berbagai piala kejuaraan menyanyi juga sering diraih Artanto Raden. Pada waktu masih di SMA, pria berkumis ini tiga kali meraih juara tarik suara tingkat Jateng. Prestasi tersebut berlanjut hingga saat ini, pria yang pernah menjadi MC saat kunjungan presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Semarang ini, kini juga meraih Juara I Pop Singer Porseni BPD seluruh Indonesia, tiga kali berturut-turut.

Pria yang ingin punya sekolah MC ke depannya ini, memang MC yang serba bisa dan telah dipercaya untuk mengisi berbagai macam acara, baik acara protokoler maupun entertaiment. “Saya paling sering mengisi di acara pernikahan Chinese dan internasional. Karena itu saya menguasai berbagai lagu baik pop, keroncong, lagu bahasa Jepang, Latin, dan lainnya,” jelas pria yang mengambil jadwal MC di akhir pekan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: