Semakin Menarik Minat Wisatawan

Nurjanah DisbudparBerbagai acara menarik yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang, tidak hanya bertujuan untuk memberi hiburan pada masyarakat. Namun juga untuk menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Kota Semarang. Dampak langsungnya tentu akan menggeliatkan industri pariwisata di Kota Lumpia ini.

Untuk mengetahui hal tersebut, Tabloid Simpang5 mengunjungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, yang terletak di Gedung Pandanaran lantai 8, beberapa waktu yang lalu. Di ruang kerjanya, Nurjanah, kepala Disbudpar Kota Semarang, menjawab berbagai pertanyaan berkait dengan HUT Semarang.

“Informasi yang kami peroleh hampir semua hotel sudah di-booking. Namun kami tidak mentargetkan secara khusus jumlah wisatawan yang datang di Hari Jadi Semarang ini. Kami memiliki target secara tahunan, tahun ini kami targetkan 1,9 juta wisatawan. Kami optimis akan terlampaui, seperti tahun 2012 kami mentargetkan 1,8 wisatawan yang datang 2,6 juta wisatawan,” Papar Nurjanah

Beberapa acara yang terlihat berdampak langsung pada kunjungan ke Semarang adalah Tugumuda Bike Weeks dan Pertemuan ICMITM (Indonesia Corporate Meeting Incentive Travel Mart). Tugumuda Bike Weeks akan dihadiri 1000 Bikers Moge dari berbagai penjuru tanah air dan dari negara tetangga. Begitu pula yang akan dihadiri pebisnis dari ICMITM berbagai daerah.

“Selain itu, kami juga akan mengadakan lomba fotografi saat digelar Semarang Night Carnival. Lomba yang pesertanya mencakup kawasan Asia Tenggara ini, akan diikuti oleh 1000 fotografer,” tambahnya.

Nurjanah juga memaparkan berbagai acara menarik yang akan digelar baik oleh pemerintah maupun oleh masyarakat Semarang, mampu menarik perhatian nasional. Ini terbukti dengan disiarkannya beberapa acara oleh stasiun televisi nasional, dampaknya tentu Semarang akan semakin dikenal, baik acara yang digelar ataupun tempat wisatanya.

“Ada tiga stasiun televisi nasional yang meliput dan mengadakan siaran dari Semarang, yaitu Trans7, MNCTV, dan SCTV. Artis-artis ibu kota juga akan ikut memeriahkan beberapa acara yang digelar,” ungkap Nurjanah.

Sebagai kepala Disbudpar Kota Semarang, Nurjanah berharap di HUT ke-466 pembangunan di kota ini semakin meningkat, sehingga Semarang menjadi semakin bagus. “Tentunya juga di bidang pariwisata,” imbuhnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: