Memaksimalkan Bisnis Lewat Mesin Pencari

gbg semarangSebuah penelitian menunjukkan 80 persen lebih pengguna internet menggunakan mesin pencari Google untuk mencari suatu informasi. Hal ini menjadi kesempatan besar bagi kalangan bisnis untuk mempromosikan bisnis mereka di Google. Apalagi di saat orang melakukan pencarian suatu produk biasanya mereka bermaksud membeli.

Sejumlah peserta tampak asik mendengarkan paparan yang disampaikan pembicara di acara meetup Google Business Group Semarang. Acara yang diadakan pada 1 Maret kemarin itu mengambil tema “Google Adwords for Business”, dihadiri oleh sekitar 30 orang, di RM Massimo Pizzeria.

“Google Business Group (GBG) adalah suatu komunitas non-profit yang didukung oleh Google Indonesia untuk mengenalkan teknologi internet kepada para praktisi bisnis,” ujar Jefri Dinomo, manager GBG Semarang. “Kami rutin mengadakan meetup setiap bulan dengan tema yang berbeda oleh pakar di bidangnya,” jelasnya lagi.

Acara kali ini membahas mengenai iklan Google Ads yang disampaikan oleh Hero Wijayadi, pendiri HeroSoftMedia, agensi digital marketing yang bersertifikasi Google Adwords Certified Professional. “Dengan Google Adwords kita dapat mengiklankan bisnis kita di mesin pencari Google dengan cepat dan murah,” ungkap Hero Wijayadi.

Di acara ini diajarkan cara-cara memasang iklan Google dan mengoptimalkannya supaya memberikan hasil maksimal. Para peserta tampak antusias terutama pada sesi tanya jawab. Respon yang positif terhadap acara seperti ini menunjukkan tingginya potensi teknologi internet bagi kalangan bisnis korporasi maupun UKM. Dalam kesempatan ini pihak HeroSoftMedia juga memberikan trial gratis Google Adwords bagi para peserta.
Acara-acara serupa dari Google Business Group akan diadakan setiap bulannya dan terbuka gratis bagi masyarakat umum. Untuk informasi lebih lanjut mengenai agenda Google Business Group Semarang dapat menghubungi Jefri Dinomo via email jefridinomo@gmail.com atau Hero Wijayadi di hero.wijayadi@gmail.com.

One Response

  1. Silakan, bagi yang membutuhkan billboard atau neon box / neon sign atau bentuk reklame lain untuk ruko, hotel, dll klik -> http://www.candikarya.com | CV Candi Karya Advertising Semarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: