Pola Makan Sehat Itu Mudah dan Enak

Handayani BudihartoBanyak yang sadar bahwa pola makan sehat itu penting. Namun banyak pula yang masih beranggapan, untuk menerapkan pola makan yang sehat itu sulit dan makanan pun kurang lezat untuk disantap. Handayani Budiharto, Branch Manager Mymeal Catering Semarang menyadari akan hal tersebut. Wanita kelahiran 15 Januari 1980 inipun kemudian menghadirkan menu makanan sehat tapi nikmat bagi masyarakat Semarang. Berikut wawancara Tabloid Simpang5 dengan wanita yang hobi membaca dan memasak ini.

Kesadaran gaya hidup sehat makin meningkat pada masyarakat dewasa ini, salah satunya dalam pola makan. Bisa jelaskan bagaimana pola makan yang sehat itu?
Pola makan yang sehat intinya mengkonsumsi makanan yang seimbang antara jumlah karbohidrat, protein hewani, nabati, sayur, dan buah dengan jam yang teratur pula. Namun perlu diperhatikan juga bahan-bahan tambahannya, sebisa mungkin tanpa zat-zat berbahaya seperti MSG, pengawet, dan pewarna.

Kadang ada sebagian masyarakat yang tidak punya waktu untuk mengatur makanan sehat yang harus dikonsumsi setiap harinya, bagaimana solusi bagi mereka?
Bagi mereka yang sibuk namun tetap mengutamakan kesehatan, berlangganan katering sehat merupakan solusi tepat. Sekarang ini telah hadir Mymeal Catering di Semarang yang menawarkan makanan sehari-hari yang enak, sehat, tanpa MSG, pengawet, pewarna, dan diantar lansung ke customer.

Sebagai pengusaha yang bergerak di bidang kuliner yang menawarkan gaya hidup sehat, menurut Anda bagaimana peluang bisnis di bidang ini di 2013 dan ke depannya?
Saya merasa peluang bisnis di bidang ini sangat bagus karena semakin hari orang-orang akan semakin sadar tentang pentingnya kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya demand akan bahan-bahan makanan yang diproduksi secara organik.

Apa saja sih kendala yang pernah Anda alami untuk mengenalkan berbagai menu sehat yang Anda tawarkan dan bagaimana Anda mengatasinya?
Kendala yang masih sering dialami di Semarang ini adalah kesadaran masyarakat akan kesehatan yang masih rendah. Dalam benak mereka apabila mendengar kata “makanan sehat” konotasinya selalu wah, rasanya pasti tidak enak. Solusinya adalah kita selalu mengedukasi customer-customer kami, bahwa ternyata makan sehat itu rasanya enak dan bonus badan juga menjadi lebih fit dan sehat pula. Pada akhirnya, customer-customer kami yang telah merasakan hasilnya, sangat puas dan tetap setia dengan Mymeal Catering.

Apa saja target Anda dalam bisnis ini, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang?
Target ke depan tentunya Mymeal semakin dikenal oleh masyarakat Semarang, semakin banyak  yang dapat kami bantu, khususnya bagi mereka yang memerlukan diet khusus seperti penderita gagal ginjal, hipertensi, diabetes, stroke, dan lain-lain

Apa harapan atau saran Anda pada masyarakat Semarang berkait dengan pola makan yang benar dan sehat?
Harapan saya, semoga masyarakat khususnya masyarakat Semarang semakin sadar akan pentingnya pola makan yang benar dan sehat. Karena semua penyakit degeneratif (jantung, stroke, kolesterol, obesitas, dsb) yang timbul berawal dari pola makan yang salah. Dengan memperbaiki pola makan pasti resiko terkena penyakit degeneratif akan semakin rendah. Bagi mereka yang sudah terkena penyakit-penyakit tersebut, sadarlah untuk mengubah pola makan Anda sehingga konsumsi obat-obatan pun dapat diminimalkan. Bayangkan berapa banyak yang dapat Anda hemat dengan mulai menerapkan pola makan sehat dan benar.

Advertisements

2 Responses

  1. Terima kasih, Informasinya SANGAT bermanfaat dan MEMBANTU, semoga SUKSES selalu

    http://supplierfrozenfood.com/, 082136568222

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: