Mengajarkan Perawatan Kecantikan Secara Tepat

Memiliki penampilan yang menarik tentu menjadi harapan banyak orang. Bagi mereka yang memiliki pengetahuan yang benar soal perawatan kecantikan tentu mereka bisa melakukan perawatan yang tepat. Namun bagi mereka yang belum mengerti perawatan kecantikan secara benar, perlu untuk bertanya atau berkonsultasi pada mereka yang ahli di bidang tersebut.

“Perawatan kecantikan yang tidak tepat sering menimbulkan keluhan dan masalah. Seperti kulit jadi tidak sesuai harapan dan lainnya. Berawal dari situlah saya terpanggil untuk membuka klinik kecantikan. Saya ingin semakin banyak wanita yang mengerti bagaimana perawatan kecantikan secara tepat,” papar dr Yustiana Arie Suwanto, MM saat ditemui di Semesta Beauty Clinic and Spa di Jalan KH Wahid Hasyim 125-127 Semarang.

Awalnya di tahun 2007 dr Yustiana membuka klinik umum Kaligawe. Seiring berjalannya waktu, di tahun 2008 munculah ide untuk sekaligus membuka klinik kecantikan. Satu tahun setelahnya, lulusan Fakultas Kedokteran Unissula ini telah membuka satu cabang klilnik umum dan klinik kecantikan di daerah Sampangan.

“Tahun 2009 kami membuka Semesta Beauty Clinic and Spa di Hotel Semesta, sejak saat itulah ketiga tempat yang kami buka memakai nama Semesta,” ujar wanita kelahiran Semarang, 14 September 1981 ini.

Mengurusi tiga tempat usaha tentu tidak mudah, apalagi tidak memiliki dasar pendidikan manajemen. Karena itulah ibu dari Casa (7 tahun) dan Keychi (4 tahun) ini mengambil kuliah Magister Manajemen di Stikubank Semarang, dan lulus pada tahun 2009 bersama sang suami, dr Heru P Gumay, MM.

“Kami mengambil kuliah magister bukan karena title, tapi karena memang butuh ilmu manajemen untuk mengelola perusahaan. Dengan tambahan pengetahuan yang kami dapat, kami berusaha untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya dengan menghadirkan tiga perawatan terbaru, seperti filler, botox, dan threadlift,” ungkap Wakil Sekretaris Perhimpunan Dokter Estetika (Perdesti) Jawa Tengah ini.

Untuk belajar tiga perawatan kecantikan terbaru tersebut, baik dr Yustiana maupun dr Heru banyak belajar ke penemunya langsung, baik melalui seminar maupun kursus di dalam maupun di luar negeri.

“Saya dan suami berbagi tugas, agar perusahaan tetap tumbuh dan keluarga terutama anak-anak tetap mendapatkan prioritas. Salah satunya dengan membuat jadwal yang ketat dan seusai dengan kebutuhan yang berkembang,” tambah putri dari H Suwanto, pemilik Aneka Ilmu ini.

Untuk ke depan ibu muda yang juga pengurus Perhimpunan Klinik Medis Indonesia (PKMI) Jawa Tengah ini memiliki target untuk membuka cabang baru di luar kota. “Dengan membuka cabang baru, berarti kami membuka lapangan pekerjaan baru dan lebih banyak orang yang akan paham perawatan kecantikan yang tepat,” cetusnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: