Bukan Sekadar Kepuasan Tapi Pengalaman Terbaik

Berbagai produk Toyota selalu menjadi idaman masyarakat untuk memilikinya. Tentu hal tersebut tidak lahir dengan sendirinya, selain produk yang berkualitas pelayanan terhadap pelanggan tentu menjadi salah satu kunci, sehingga Toyota mampu melekat di hati masyarakat dunia, termasuk di Semarang tentunya.

“Filosofi Toyota adalah ‘Enrich society with building a car’. Kami ingin produk yang kami hadirkan mampu memberikan kesejahteraan pada masyarakat. Value inilah yang menjadi acuan kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Kami memiliki komitmen, Toyota Best Total Ownership Experience,” ungkap Fadly Hasan, Branch Manager Nasmoco Majapahit, saat ditemui di kantornya.

Ya, bukan sekadar kepuasan tapi pengalaman. Sejak orang ingin membeli, saat membeli, memakai, bahkan saat menjual dan membeli kembali, Toyota ingin memastikan konsumen mendapatkan pengalaman yang terbaik. Karena itulah pelanggan akan merasa menjadi bagian dari Toyota.

“Sebagai pimpinan di sini, tentu menjadi tugas saya untuk memastikan perusahaan terus tumbuh sesuai dengan The Toyota Way. Yakni Continuous Improvement (Kaizen) dan Respect For People. Kaizen ini terdiri dari semangat perbaikan secara kontinu, challenge, dan genchi genbutsu (go and see). Respect terdiri dari dua hal, yakni respect itu sendiri dan teamwork,” jelas lulusan Teknik Metalurgi Universitas Indonesia tahun 2001 ini.

Bagaimana dengan Nasmoco Majapahit? Manager kelahiran Tegal, 13 Oktober 1979 ini mengungkapkan, Nasmoco Majapahit ingin membangun image antusias, progresif, muda, sehingga pelanggan yang datang merasa sebagai teman bahkan sebagai keluarga. “Kami menghadirkan berbagai program khusus baik penjualan maupun servis, seperti memberikan hadiah cabutan langsung, dan diikutkan dalam program undian nasional untuk periode pembelian September – Desember dan juga program diskon servis dan layanan Nasmoco Home Service,” tambah suami dari Laeli Rahmawati ini.

Meski pekerjaannya sekarang tidak sejalan dengan kuliah yang diambil, namun ayah dari Fabian (7 tahun) dan Keanan (4 tahun) ini mampu terus berprestasi dalam pekerjaannya. “Sukses bisa diraih karena kemampuan dan kesempatan. Karena itu saya selalu berusaha untuk selalu meningkatkan kemampuan sehingga ketika kesempatan itu datang saya telah siap untuk mengembannya,” ungkap pria yang hobi membaca buku biografi ini.

Dengan prinsipnya tersebut, pria yang mengawali karirnya di PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Jakarta pada departemen Planning and Development ini, beberapa kali dikirim oleh perusahaan untuk belajar di Jepang. Pengalaman dan pendidikan itulah yang menjadi bekal, Kepala Cabang termuda Nasmoco saat ini, untuk terus berprestasi dalam pekerjaannya.

“Bagi saya dalam hidup harus selalu bersyukur dan menjaga sikap rendah hati, karena segala pencapaian kita tidak terlepas dari jasa orang-orang di sekitar kita dan membuat kita punya semangat untuk terus belajar,” ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: