Tampil Beda dengan Mobil Pengantin Jadoel

Jika dalam pesta pernikahan Anda melihat mobil pengantin dengan merk mewah, tentu itu sudah biasa.  Namun jika Anda bertemu dengan mobil pengantin keluaran beberapa puluh tahun yang lalu atau biasa disebut Jadoel (jaman doeloe) atau klasik tentu akan menarik perhatian yang melihatnya. Jika Anda tertarik tentu Anda bisa memilih mobil pengantin jadoel saat pesta pernikahan Anda.

Pemakaian mobil jadoel untuk prosesi pernikahan tentu tergantung konsep yang digunakan. Namun tidak menutup kemungkinan penggunaan mobil jadoel bisa diterapkan untuk pesta pernikahan dengan berbagai konsepnya. Ini karena penggunaan mobil agak terpisah dari tempat pesta pernikahan. Sehingga tentu saja tetap bisa dimengerti jika Anda menggunakan mobil jadoel untuk pesta pernikahan tradisional. Namun tentunya alangkah lebih baik jika menggunakan mobil jadoel sesuai dengan konsep prosesi pernikahan.

Untuk mengetahui bagaimana perkembangan tren mobil jadoel atau klasik untuk pesta pernikahan, Tabloid Simpang5 mewancarai Robert Budi Hartono, Owner VIP RentCar, yang berkantor di Jl. Semarang Indah E2 No. 12, Semarang. Berikut ini kutipan wawancaranya.

Sejak kapan tren mobil pengantin klasik mulai digemari di Semarang?
Sejak 2010, sejak masyarakat Semarang yang sudah bosan dan jenuh dengan mobil-mobil mewah, karena sudah umum dan terlalu biasa para pengantin memakai mobil mewah. Dan mereka ingin tampil beda dengan konsep dan tema yang retro classic.

Mobil klasik apa saja yang paling digemari di Semarang untuk digunakan dalam pesta pernikahan?
Beberapa mobil klassik yang digemari di antaranya Chevrolet Bel Air 1955, Chevrolet Impala 1962, Chevrolet Deluxe 1962, Holden Special 1960, Mercedes-Benz 220S 1962, Mini Cooper 1962, dan Chevrolet Biscayne Coupe 1959.

Selain menyediakan mobil klasik untuk pengantin, apa saja yang perlu dipersiapkan untuk konsep mobil pengantik klasik?
Agar konsep berjalan selaras dengan penggunaan mobil klasik, beberapa yang hal seperti dekorasi dan venue atau gedung juga harus sesuai dengan tema.

Konsep pesta pernikahan seperti apa yang cocok menggunakan mobil klasik?
Beberapa konsep yang sesuai di antaranya Konsep Classic, Retro, dan Garden Party.

Mobil klasik apa saja yang disediakan VIP rent car untuk mobil pengantin atau wedding car?
Kami menyediakan banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan keinginan atau konsep yang digunakan. Mobil yang kami sediakan: Chevrolet Bel Air 1957, Mercedes-Benz 220S Batman 1962, Mercedes-Benz 220 Mini 1975, Mercedes-Benz 450SEL Barong 1973, Mini Cooper 1962, Pontiac Parisien 1962, Chevrolet Biscayne Coupe 1959, Fiat 850S Coupe1969, dan Dodge Power Wagon 1963.

Berapa kisaran biaya untuk mobil pengantin klasik, mulai yang terendah hingga yang paling mahal?
Untuk harga berkisar mulai Rp 4 juta sampai Rp 8,5 juta.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: