Program Magang Bakti SIBA, Tingkatkan Ketrampilan Siswa

Salah satu bentuk program CSR (Corporate Social Responsibility) PT SIBA SURYA dalam bidang pendidikan adalah diadakannya program MAGANG BAKTI SIBA. Di dalam program ini, lulusan Siswa-siswi SMK Otomotif diseleksi untuk selanjutnya selama 3 bulan akan dididik, dibina menjadi tenaga terampil dalam bidang otomotif.

Program Magang Bakti SIBA tidak sekadar mencapai tingkat kamandirian, namun attitude dan moralitas menjadi prioritas dalam menuju kesuksesan. Program ini dilakukan selama 3 bulan dengan metode pengajaran yang menggunakan kurikulum berbasis EURO TRUCK.

Selama 3 bulan, setiap peserta magang akan dibekali dengan konsep-konsep dasar dan cara kerja EURO TRUCK, pengoperasian komponen unit dari EURO TRUCK, dan ujian atau evaluasi. Dengan 20 % teori dan 80 % praktek, diharapkan setiap peserta program akan menjadi calon-calon mekanik handal masa depan.

Testimoni Siswa:
Saya bangga mengikuti program magang bakti SIBA dan ingin dapat terus meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan analisa di bidang teknologi otomotif terutama yang berbasis EURO TRUCK.

Testimoni Perwakilan BKK Jawa Tengah:
Program ini sangat baik, di samping dapat membantu dan membuka lapangan pekerjaan bagi lulusan SMK, program ini juga dapat mengenalkan dan mengembangkan ilmu teknologi otomotif, terutama kendaraan niaga truk eropa yang belum pernah didapat di bangku sekolah.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: