Serunya Belajar Berkuda di Arrowhead

Memacu kecepatan di atas kendaraan, itu sudah biasa. Akan sangat seru tentunya jika kita bisa memacu kecepatan di atas pelana kuda. Tentu dibutuhkan keahlian khusus untuk bisa menunggang kuda secara baik. Jika tertarik, Anda bisa ke Arrowhead Horse Riding School, sebuah sekolah berkuda yang lokasinya tidak jauh dari Semarang, tepatnya di lapangan pacuan kuda, Tingkir, Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Salatiga.

Sangat menyenangkan belajar berkuda di Arrowhead Indonesia, karena fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan profesional. Jadi Anda akan benar-benar belajar naik kuda secara profesional. “Fasilitas yang kami hadirkan adalah yang terbaik, seperti paddock, outdoor area, lunging ring, tack room, tack shoop, stable serta didukung pelatih berkuda yang berkualitas,” jelas Ninuk Wiryono, Manajer Arrowhead.

Untuk menarik pengunjung dari berbagai kalangan, tentunya Arrowhead tidak hanya mengandalkan sekolah berkuda saja. Ada berbagai layanan lain yang dihadirkan agar Arrowhead selalu ramai pengunjung. “Pelayanan yang kami dihadirkan mulai dari horse riding school, field trip, horse lesson, horse/pony ride, dan pre wedding photo with horses,” tambahnya.

Saat ini, menurut Ninuk Wiryono, Arrowhead sedang mengembangkan departemen tourism, dengan menawarkan berbagai program menarik. “Antara lain kami menawarkaan paket field trip. Paket field trip ini meliputi kegiatan-kegiatan seperti: introduction, grooming, feeding the pony, pony ride, games/quiz, dan lainnya,” paparnya.

Dengan kegiatan field trip ini, Arrowhead bermaksud untuk memberikan edukasi yang lain daripada yang lain, sebagai tambahan pengetahuan. Ada berbagai paket yang ditawarkan di dalamnya. “Selain itu, kami juga mempunyai wahana bermain baru seperti: ATV, Segway, Paint Ball, Airsoft Gun, dan Bungee Trampolin,” lanjutnya.

Berbagai kegiatan juga sering meramaikan area Arrowhead, seperti pada akhir Mei 2012 lalu. Kompetisi ketangkasan berkuda yang ketiga kalinya digelar di tempat tersebut. Peserta kompetisi selain dari Arrowhead, berdatangan pula dari klub berkuda lainnya. Seperti Pikatan Stable Yogyakarta, GMEC – Unit berkuda UGM, Amity Equestrian Center dan Intan Sakti Stable. Kompetisi ketangkasan berkuda ini terdiri dari dua kategori Tunggang Serasi (dressage) dan Lompat Palang (Show Jumping).

Sudah tidak sabar untuk belajar berkuda? Silahkan saja langsung meluncur ke Arrowhead Horse Riding School yang berlokasi di Salatiga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: