Semarang Butuh Suasana Resor di Tengah Kota

Apa yang perlu dibangun untuk melengkapi fasilitas pariwisata di Semarang? Tentu setiap orang punya impian tersendiri. Bagi Bagus Anggoro Rico, Direktur PT Satria Saputra Graha Jaya yang sekarang sedang mengembangkan perumbahan The Villas Telaga Bodas Estate, salah satu fasilitas yang perlu dibangun di kota ini adalah sebuah tempat yang nyaman untuk pertemuan bisnis dengan suasana resor sekalipun letaknya di tengah kota.

Tidak sekadar harapan, Pak Rico, panggilan akrabnya, sekarang sedang berupaya untuk mewujudkan hal tersebut. Lokasi pembangunannya di dalam komplek perumahan yang sekarang sedang di kembangkannya, yaitu di salah satu kawasan elit di Semarang, tepatnya di kawasan Telaga Bodas Candi. Kawasan yang terkenal dengan suasana nyaman tapi cukup dekat dengan pusat kota.

“Tidak hanya sebagai fasilitas perumahan, fasilitas yang kami bangun nanti juga untuk umum. Ada ruang meeting, resto, kolam renang, spa, dan fitness dengan suasana resor. Sehingga bisa dijadikan tempat bersantai bersama keluarga, sekaligus tempat yang tepat untuk pertemuan bisnis. Sekarang ini sedang dalam proses pembangunan, kami rencanakan tahun depan sudah bisa selesai,” papar Pak Rico saat ditemui di kantornya.

Sebagai pengembang, lulusan Arsitektur Universitas Parahyangan ini, memang telah terbukti mampu membaca kebutuhan masyarakat Semarang. Dengan proyeknya tersebut, Semarang tentu akan memiliki salah satu tempat pertemuan yang cukup lengkap dan nyaman. Tentunya tidak hanya menarik bagi para pebisnis di kota ini, namun juga para pebisnis dari kota lainnya.

“Sebelum mengembangkan komplek Telaga Bodas ini, saya lebih dulu membangun perumahan dengan tipe yang lebih kecil. Bersyukur pada Tuhan dapat kesempatan dan kepercayaan untuk mengelola semua ini,” ungkapnya.

Berawal dari bekerja pada sebuah pengembang di Kota Bandung setelah selesai kuliah, tahun 1997 Pak Rico memutuskan pulang ke kota kelahiran Semarang. Dan tidak menunggu waktu lama, tahun itu pula dia mendirikan perusahaan, dan langsung mengembangkan sebuah perumahan.

“Tantangan terbesar untuk jadi pengembang di Semarang adalah meyakinkan konsumen untuk membeli, khususnya bagi pengembang baru. Namun dengan konsep dan pembangunan prasarana yang telah direncanakan dengan matang, konsumen akan percaya untuk membeli produk yang ditawarkan,” jelas Pak Rico.

Tentu tidak hanya itu, menghadirkan produk berkualitas, baik dari segi bahan maupun desain juga menjadi hal yang harus diutamakan. “Untuk desain rumah yang kami tawarkan di The Villas Telaga Bodas Estate sesuai dengan tren yang sekarang banyak diminati, yaitu modern minimalis, serta konsultasi desain tata ruang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” tambahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: