Berharap Semarang Jadi Kota Pusat Kecantikan

Ada satu harapan menarik yang diungkapkan dr Heru P Gumay MM, berkait dengan pariwisata di Semarang. Pemilik Semesta Beauty Clinic & Spa Massage ini berharap Semarang bisa menjadi icon kosmetik di Indonesia. Ide tersebut tentu akan sangat menarik jika diwujudkan, sehingga bisa menjadi salah satu ciri khas Kota Semarang.

“Semarang telah memiliki Anne Avantie, yang menjadi salah satu icon di dunia kecantikan nasional. Ini bisa menjadi dasar untuk menjadikan Semarang sebagai pusat kecantikan di Indonesia,” papar dr Heru saat ditemui di tempat kerjanya Jalan KH. Wahid Hasyim Semarang.

Tidak hanya itu, Semarang juga telah memiliki cukup banyak tempat perawatan kecantikan. Karena itu dr Heru mengusulkan, akan menjadi sebuah terobosan jika di kota ini dibangun sebuah tempat sebagi pusat kecantikan. Di dalamnya tidak hanya melayani perawatan kecantikan, namun juga pusat data kecantikan, baik beruap artikel, majalah, buku, dan berbagai hal menarik lainnya.

Harapan dr Heru tersebut, merupakan hasil dari berbagai kunjungan Wakil Ketua Perdasi Jawa Tengah ini ke berbagai tempat menarik, baik di dalam maupun luar negeri. “Banyak yang bisa kita pelajari saat berkunjung ke berbagai kota di dunia, untuk kemudian dipilah dan jika memang bisa diterapkan, tentunya sesuai dengan kondisi di sini,” jelas penyuka otomotif ini.

Untuk kemajuan dunia kosmetik, Bendahara Umum Garda Pemuda Nasdem Jawa Tengah ini mengambil contoh kota Shanghai di China. Di kota tersebut menurutnya banyak produk kecantikan yang cukup menarik wisatawan untuk berbelanja.

“Banyak hal yang menarik dari berbagai kota tujuan wisata di China dan Hongkong. Mereka mampu mengembangkan Beijing, Shanghai, dan Zhenzhen dengan ciri khasnya masing-masing, sehingga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke negaranya,” tambah lulusan Fakultas Kedokteran Unissula ini.

Berkait dengan target dalam karier, dokter gaul dan juga entrepreneur ini, dalam waktu dekat merencanakan untuk merambah bisnis kost-kostan di seputar kampus. “Setiap tahun, saya berharap bisa mendirikan satu tempat usaha baru. Selain itu, target ke depan saya juga ingin melanjutkan kuliah di S2 Anti-Aging di Udayana,” pungkas pegiat HIPMI Jawa Tengah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: