Soul GT Dirancang untuk Lelaki Sejati

Produk baru kembali dirilis Yamaha. Mengandalkan teknologi terbaru YMJET-FI, Soul GT resmi dirilis di Indonesia. Meski Soul GT tetap mengusung teknologi fuel injection, dari segi penampilan matic terbaru ini sangat berbeda dengan Mio J yang dirilis sebelumnya. “Tampilan Soul GT sangat macho, pas buat lelaki sejati,” jelas Edy Aang, Chief DDS 3 Semarang.

Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul. Keunggulan utamanya adalah penggunaan Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang dilengkapi forged piston dan diasil cylinder. Teknologi ini meningkatkan performa dan durabilitas mesin Soul GT.

“Dengan teknologi yang dibenamkan pada Soul GT dan model baru yang dikeluarkan tersebut, kami optimis produk ini akan dapat diterima oleh masyarakat. Minimal dalam 1 bulan Soul GT dapat diserap pasar hingga 2.500 unit,” tambah Edy.

Sementara itu, Rey Belchy, Promotion Coordinator DDS 3 menambahkan, kesan macho pada Soul GT terinspirasi dari otot bodi mobil modern khas Amerika yang menebarkan kesan berotot. Lekuk bodi motor dengan garis-garis desain tajam menggambarkan DNA sport khas Yamaha. Ciri khas Soul GT tampil lewat desain lampu depan (front lamp) dan lampu senja (postion lamp) berbentuk seperti sorot mata. Area spedometer terinspirasi dari detail 3D chronograph yang terdapat pada jam. Aksen persegidelapan (octagonal bezel) yang menambah macho Soul GT.

“Fitur-fitur yang melengkapi Soul GT antara lain, bagasi yang lapang, integrated key shutter dan tangki bensin yang besar, dan yang jelas dengan teknologi YMJET-FI, konsumsi bahan bakar juga sangat irit,” jelas Rey.

Untuk melengkapi penampilan Soul GT yang macho, produk baru Yamaha ini menggunakan tipe mesin 4 langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS diputaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Selain memperkenalkan Soul GT, Yamaha juga menghadirkan helm khusus Soul GT. Bentuk helm yang eksklusif mengikuti konsep Soul GT, membuat penampilan senada saat berkendara. Kerangka helm Soul GT ini dirancang secara eksklusif dan telah teruji memenuhi standar SNI-2007.

Helm ini bisa dibersihkan sendiri dengan mudah karena dikembangkan dengan konsep CSC (Clean, Safety, Comfort). Helm Soul GT tersedia beberapa varian warna dan dibanderol seharga Rp 225.000. Yamaha menargetkan produksi helm Soul GT sekitar 5.000 per tahun.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: