Memadukan Pendidikan dan Pengalaman Secara Tepat

Siang itu cuaca Semarang cukup panas, saat Tabloid Simpang5 meluncur ke Klinik Kecantikan Kusuma Beauty Lab di Jalan Majapahit No 42 Semarang, untuk menemui dr. Ayuningtyas Utami. Sambutan yang hangat dan ruangan sejuk membuat suasana jadi terasa nyaman. Obrolan kami pun mengalir, dengan banyak membahas dunia pendidikan, sesuai dengan tema Tabloid Simpang5 bulan ini.

Seperti perempuan pada umumnya, dr. Ayu begitu panggilan akrabnya, sejak kecil memang dididik orang tuanya untuk merawat kebersihan sehingga kecantikannya tetap terjaga. Ketertarikan gadis kelahiran 11 November 1986 ini tentang kecantikan semakin besar, saat menuntut ilmu di Fakultas Kedokteran Undip (Universitas Diponegoro).

“Sejak SMA saya berjerawat, begitu pula ketika saya sudah kuliah. Saya sudah mencoba berobat di berbagai tempat. Dengan bekal ilmu yang saya dapat di bangku kuliah maupun tempat saya menuntut ilmu di bidang kecantikan di Jakarta, saya kemudian belajar untuk mengobatinya,” ungkap dr. Ayu yang kini telah memiliki kulit putih bersih ini.

Dari proses mengobati permasalahan wajahnya yang berjerawat, dokter yang lulus cumlaude ini, tahu bagaimana proses untuk pengobatan yang tepat bagi yang memiliki permasalahan dengan wajahnya. “Sebelum jadi produsen yang mengobati, saya ini sebelumnya konsumen yang berobat,” tegas penyuka traveling ini.

Berkait dengan dunia pendidikan yang dijalaninya, penyuka menu sayuran ini berpendapat bahwa pendidikan formal itu penting sebagai dasar pengetahuan. Ditambah dengan pendidikan informal maupun nonformal, akan menjadikan seseorang tidak hanya ahli dalam bidang yang ditekuninya tapi juga memiliki human interest yang tinggi.

“Saat kuliah saya juga aktif di luar lingkungan kampus menekuni berbagai macam kesenian, seperti menari, menyanyi, dan model. Untuk menari dan menyanyi bahkan saya telah belajar sejak masih di Taman Kanak-kanak. Dari aktifitas entertainment ini saya sering diundang untuk pentas, terutama di acara yang diadakan pemerintah,” ungkap penyuka buku-buku ilmiah ini.

Berbekal pendidikan dan pengalamannya tersebut, kini dr. Ayu telah berhasil membesarkan dua klinik kecantikan di Semarang. Di tahun depan, anak pertama dari dua bersaudara ini, mempunyai target untuk membangun dua klinik kecantikan lagi di kota yang berbeda. “Selain itu saya juga ingin mengambil kuliah di Magister Manajemen,” tambahnya.

3 Responses

  1. sip

  2. […] Memadukan Pendidikan dan Pengalaman Secara Tepat […]

  3. EHM…..

Leave a Reply

