Kerja Keras dan Optimis Pasti Akan Berhasil

Menyimak prediksi bisnis properti di Semarang ke depan dari pengusaha properti tentu akan sangat menarik. Tabloid Simpang5 mewawancarai Ir. Sunatha Liman Said, Direktur Utama PT Alimdo Ampuh Abadi. Pengusaha kelahiran 6 April 1975 ini optimis, jika bisnis properti di Semarang akan terus tumbuh dan berkembang. Berikut wawancara lengkapnya. 

Perusahaan Anda kini telah berkembang pesat, bisa ceritakan bagaimana awalnya Anda tertarik untuk terjun dalam industri properti?
Perusahaan saya berdiri sejak tahun 1990, awal mulanya dari kontraktor kecil dan berkembang menjadi developer seperti saat ini dengan nama PT Alimdo Ampuh Abadi. Manusia selalu butuh rumah selama masih ada pertambahan penduduk kebutuhan perumahan selalu ada, itulah alasan saya menjalani bisnis properti sampai saat ini. Untuk di Kota Semarang adalah kota ke-7 setelah beberapa kota sebelumnya yaitu Surabaya, Bojonegoro, Tuban, Jogjakarta, Sukoharjo, dan Jakarta.

Tentu ada tantangan yang harus dihadapi dalam setiap usaha, apa saja tantangan yang Anda hadapi dalam dunia properti?
Tantangan pasti ada dan bermacam-macam, tapi kami menanggapinya sebagai pembelajaran seperti ujian sekolah untuk naik kelas. Jika kita bisa menyelesaikannya, kita akan menjadi lebih baik. Jika Anda selalu bekerja keras dan optimis, pasti akan berhasil dan itu sudah saya buktikan pada pengembangan tiap daerah. Seperti di perumahan saya sebelumnya di Surabaya, Bojonegoro, Tuban, Jogjakarta, Sukoharjo, dan Jakarta.

Sekarang ini semakin banyak yang terjun ke dunia properti, bagaimana perusahaan Anda menyikapinya, agar bisnis terus berkembang?
Banyaknya perusahaan yang terjun di dunia properti, menjadikan persaingan kian dinamis, dan kita harus selalu memikirkan konsep-konsep baru yang kreatif dalam menciptakan hunian berkualitas. Dengan pengalaman lama di dunia properti kami yakin selalu dipercaya customer kami menciptakan hunian-hunian impian bagi mereka.

Bisa gambarkan kira-kira bagaimana prospek industri properti di Semarang ke depannya?
Semarang adalah kota dinamis yang terus berkembang dengan pusat perkembangan berada di daerah Tembalang dan Semarang Atas, karena Semarang Bawah terus tergenang rob. Saya optimis Semarang cepat mengejar ketertinggalannya dengan kota lain seperti Jakarta, Bandung, dan Jogja.

Berbagai kawasan pemukiman telah Anda kembangkan, konsep seperti apa yang Anda usung untuk setiap pemukiman yang Anda kembangkan?
Kami selalu membuat konsep berbeda-beda di setiap perumahan kami dan di perumahan Bukit Graha Bhakti Asri konsepnya adalah rumah minimalis modern model cluster, minimalis, pintu masuk satu pintu, rumah tanpa pagar dengan sistem keamanan 24 jam.

Apa impian atau target terbesar Anda dalam dunia properti?
Selalu terdepan dalam berinovasi menciptakan hunian yang berkualitas, asri, nyaman, aman dengan nilai investasi yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: