Desain Interior Sesuai Kebutuhan

Berkembangnya jumlah penduduk terutama di kota Semarang ini sangat fantastis, hal ini dapat dilihat dari data kependudukan kota Semarang yang tumbuh semakin meningkat setiap tahunnya. Secara tidak langsung hal tersebut akan berakibat pertumbuhan perekonomian masyarakat yang meningkat. Semakin perekonomian meningkat, akan meningkat pula kebutuhan pokok dari masyarakat ini. 

Salah satu kebutuhan pokok dari mayarakat adalah akan kebutuhan hunian. Banyaknya kebutuhan hunian ini dapat terlihat pada munculnya developer-developper lokal Kota Semarang ataupun luar kota Semarang baik developer kecil sampai developer besar yang mempunyai banyak pengalaman di bidang properti. Hampir setiap saat kita dapat melihat pameran-pameran properti yang selalu hadir di pusat-pusat perdagangan dan media-media iklan untuk memasarkan produk propertinya.

Banyak developer yang bermunculan dengan produk-produk propertinya, akan tetapi banyak yang melupakan tatanan interior. Sedang interior dalam satu hunian tidak bisa dipisahkan dengan desain bangunan itu sendiri. Meskipun beberapa developer ada yang secara detail memikirkan bagaimana cara menata interior, dengan memberikan desain tatanan interior untuk produk properti yang dijual. Dan ada developer di Semarang menjual beberapa tipe rumah dengan pilihan kepada konsumen termasuk menjual interior di dalamnya.

Dengan demikian tidak sedikit konsumen yang kebingungan cara mengisi interior dari rumah-rumah yang baru dibelinya. Mulai dari hal yang paling dibutuhkan seperti halnya mengisi furniture dapur, ruang keluarga, kamar tidur, dan lainnya. Di kota Semarang ini muncul beberapa supermarket yang menjual furniture-furniture dengan banyak ragam warna dan bentuk. Tetapi hal tersebut bukan selalu menjadi solusi untuk mengisi ruang-ruang yang dibutuhkan. Dikarenakan tidak semua ukuran masuk di dalam rumah yang kita punya. Maka dari itu sangat diperlukan dari awal desain dan untuk realisasi interior setiap ruangan dalam hunian kita.

Menghubungi penyedia jasa desain dan juga pelaksanaan pekerjaan interior bisa menjadi solusi untuk mendapatkan interior sesuai kebutuhan. Dimana dengan keberadaannya setidaknya membantu dalam penyediaan furniture-furniture yang dibutuhkan penghuni rumah tinggal yang berupa disain custom (tidak selalu ada di pasaran). Karena desain akan mengikuti ukuran dan fungsi masing ruangan yang ada dalam rumah tinggal yang baru didapatkan. Tentunya desain interior ini bertujuan untuk kenyamanan para penghuni, sehingga dapat tercapai dari segi kualitas fungsi, bentuk dan warna, serta bahan materialnya.

Yanez Rifani ST
Director Architech Dyanez 789 Semarang

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: