Sangat Terhibur dengan Adanya Social Media

Senyum hangat Namira Fanessa langsung terasa begitu bertemu dengan Tabloid Simpang5. Kami pun kemudian diajak untuk mencoba beberapa menu resto yang berada di Hotel Dafam Semarang. Sambil menikmati hidangan, obrolan pun mengalir, terutama yang berkait dengan tema Tabloid Simpang5 edisi ini, yaitu Technotainment. 

Seperti halnya generasi muda sekarang ini, Mira, begitu biasa dipanggil, juga cukup akrab dengan berbagai perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi. Bagi cewek kelahiran 12 Oktober 1985 ini, teknologi sangat bermanfaat untuk menunjang berbagai aktifitas, baik pekerjaan maupun hiburan.

“Saya biasanya browsing dulu di internet untuk mencari referensi berkait dengan pekerjaan. Jika sedang di kantor, tentu lebih memilih menggunakan komputer kantor karena lebih nyaman. Jika sedang mobile, gadget yang saya bawa sangat membantu untuk mencari informasi di internet,” papar gadis yang pernah terpilih mewakili Semarang dalam ajang Anggun Cari Bintang Pantene ini.

Bagaimana dengan pemanfaat teknologi untuk hiburan? Penyuka musik pop ini merasa jika perkembangan teknologi saat ini benar-benar memberikan banyak pilihan hiburan, terutama dengan hadirnya berbagai social media. Mulai dari web berbagi video, foto, hingga yang hanya berbagi status.

“Sangat menghibur, terutama youtube, karena di situ kita bisa melihat berbagai macam tayangan yang kita inginkan, baik itu musik atau tayangan lainnya. Social media lainnya seperti facebook dan twitter juga cukup menghibur,” ungkap lulusan Jurusan Komunikasi Undip (Universitas Diponegoro) Semarang ini.

Selain memanfaat internet, berbagai aplikasi di gadget juga bisa jadi pilihan untuk hiburan, seperti aplikasi pemutar musik atau video. Karena sifatnya yang praktis, aplikasi musik di gadget bisa menjadi teman dimana saja. “Di sela-sela kerja kadang saya putar aplikasi musik agar tetap fresh suasananya,” tambahnya.

Berkait dengan pekerjaannya sebagai Public Relations Executive Hotel Dafam Semarang, Mira mengungkapkan, ada tantangan kerja tersendiri yang membuatnya harus selalu membuat terobosan yang berbeda.

“Tantangannya bagaimana membuat promo hotel yang tidak kaku, sehingga bisa masuk ke semua kalangan. Contohnya jika selama ini makan di hotel terkenal mahal, maka kita buat promo makan di hotel tidak mahal. Jadi memang dituntut untuk lebih kreatif dan peka terhadap perkembangan pasar,” kata penyuka masakan tradisional ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: