Lezatnya Bebek Bakar Bumbu Melayu dengan 13 Bumbu Rempah

Nikmatnya menu olahan daging bebek telah membuat banyak orang ketagihan. Namun bagaimana jika daging bebek diolah dengan 13 bumbu rempah? Cita rasanya tentu tidak ada duanya. Inilah yang dihadirkan oleh Bebek Bakar Bumbu Melayu yang terletak di Jalan Fatmawati 37 Pedurungan Semarang.

Jika selama ini daging bebek yang nikmat namun identik dengan rasa amis dan tinggi kolesterol, serta agak keras dan alot. Bebek Bakar Bumbu Melayu mampu meminimalisir rasa amis serta kolesterol, dan membuat empuk daging bebek. Rahasianya terletak pada cara mengolah dan komposisi 13 bumbu rempah yang dihadirkan. 

“Daging bebek memiliki kelebihan karena mengandung protein yang sangat tinggi. Dengan kadar protein 28 persen daging bebek memang sangat bagus bagi pertumbuhan anak dan ibu hamil. Tapi di sisi lain, daging bebek memiliki kadar kolesterol yang sangat tinggi serta bau yang amis, yang dihasilkan dari lemaknya,” ungkap Andi Wijaya, Pemilik Rumah Makan Bebek Bakar Bumbu Melayu.

Untuk meminimalisir agar daging bebek tidak amis dan menjadi rendah kolesterol, Andi memformulasikan sebuah bumbu yang terbuat 13 macam rempah-rempah. Ia menyebut bumbu itu dengan sebutan bumbu melayu. Antara lain komposisinya ada kayu manis, pala dan jinten. Hanya saja ia tidak memakai merica dan ketumbar, karena tidak akan berpengaruh pada masakan.

“Bumbu rempah tadi dimasukan dalam rebusan daging bebek. Hasilnya akan membuat rasa bebek menjadi lebih gurih dan rendah kolesterol,” ucap bapak kelahiran 29 Agutus 1968 ini.

Kenapa bisa rendah kolesterol? Andi mengungkapkan dalam 1 ekor bebek utuh dengan berat 1,2 kg itu memiliki sekitar 70 persen kadar lemak. Namun dengan resep dan cara masak tertentu 180 gram kolesterolnya bisa terangkat. Sehingga bebek akan rendah kolesterol.

Resep spesial tersebut terbukti disukai oleh banyak kalangan. Karena itu Bebek Bakar Bumbu Melayu kini telah buka di empat kota besar, yaitu di Pekanbaru, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Bisa dikatakan Bebek Bakar Bumbu Melayu ini adalah pelopor resto dengan menu utama bebek.

“Saat masyarakat sudah jenuh dengan bebek goreng, saya ingin menghadirkan sesuatu yang baru yakni bebek bakar sebagai menu utama. Selain itu juga ada menu spesial seperti nasi goreng bebek dan bebek penyet. Saya percaya akan banyak orang yang suka, karena olah menu bebek kami beda dari yang lain, apalagi harga yang kami tawarkan sangat terjangkau, mulai Rp 10 ribu perporsi, ” ucapnya.

Bebek Bakar Bumbu Melayu
Jl. Fatmawati 37 Pedurungan Semarang
Telp. 024-70434370

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: