Lili Widojani Aktif Menggerakkan Pariwisata di Jawa Tengah

Berbagai gagasan inovatif membuat nama Lili Widojani, pemilik Kaisa Rossie banyak dikenal masyarakat luas. Pelayanan 24 jam dan layanan mobile merupakan dua gagasannya yang mampu membuat Kaisa Rossie sebagai biro perjalanan terkemuka di Jawa Tengah. Tidak hanya itu berbagai ide-idenya juga berperanserta dalam menggerakkan dunia pariwisata di Jawa Tengah.

“Supaya pariwisata di Jawa Tengah dikenal dunia, kami mengikuti berbagai promo wisata baik internasional maupun nasional. Untuk internasional ada ITB, NATAS, MATTA dan berbagai promo lainnya. Sedang untuk nasional ada Gebyar Wisata Nusantara,” papar Bu Lili, panggilan akrabnya, saat ditemui di kantor Kaisa Rossie Jalan Cendrawasih No. 17 Semarang.

Perkembangan dunia teknologi yang begitu cepat juga dimanfaatkan penyuka travelling ini untuk menarik wisatawan datang ke Jawa Tengah dengan membuat website ayoholiday.com. Di website tersebut tidak hanya memberikan berbagai informasi wisata, namun pengunjung juga bisa memesan langsung paket wisata secara online.

“Sekarang kami juga sedang menggandeng mahasiswa Fisip Undip untuk membuat pusat informasi wisata berbasis komputer. Tentu diharapkan pusat informasi tersebut menjadi rujukan utama pariwisata di Jawa Tengah dan akan mempermudah wisatawan untuk memperoleh informasi,” jelasnya.

Lulusan Akademi Pariwisata ini melihat ada tiga hal yang bisa diandalkan untuk memajukan pariwisata di Jawa Tengah, yaitu leisure, shopping, dan heritage. Menurutnya, leisure merupakan faktor utama yang harus diperhatikan, karena ini akan membuat wisatawan bertahan lebih lama.

“Kita punya Kopeng, Karimun Jawa, Dieng, Kedong Songo, dan tentunya berbagai tempat yang menawarkan culture yang di dalamnya termasuk heritage. Dari situ wisatawan akan bisa menuju ke leisure,” jelas pengusaha yang sekarang juga mulai membuka pelatihan tiketing ini.

Jawa Tengah juga bisa mengandalkan wisata Shopping untuk menarik wisatawan datang. Di sini merupakan pusat kerajinan UKM mulai dari kerajinan tembikar, batik, kuningan, dan bambu. Tentu kuliner juga bisa ditawarkan dalam wisata Shopping ini, karena Jawa Tengah kaya dengan kuliner khas.

“Selain fokus mendatangkan wisatawan ke Jawa Tengah, kami juga sedang menitikberatkan program umroh plus. Ada paket Umrah plus Dubai, Umroh plus Aqso, Umroh plus Turki, dan Umroh plus Mesir,” tambah pengusaha yang sekarang ini juga sedang membranding pariwisata salah satu kota di Jawa Tengah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: