Wighe Arindra Membesarkan Usaha Rental dari Satu Mobil

Berawal dari satu unit mobil Wighe Arindra Rusdwiyani atau lebih akrab dipanggil Wighe memulai usaha rental mobil. Sempat jatuh bangun dalam menjalankan usaha tersebut, rental mobil Wighe yang kini bernama Roda Jaya Rent a Car, telah menjadi salah satu usaha rental mobil perseorangan ternama di Jawa Tengah.

“Awalnya pada tahun 2005 saya memiliki satu unit Toyota Kijang LGX Diesel Th 2000, melalui seorang teman, mobil tersebut direntalkan kepada seorang buyer dari Malaysia selama enam bulan. Dalam perjalanannya ternyata teman saya menyalahgunakan kepercayaan yang saya berikan,” ungkap Wighe saat ditemui di kantornya.

Meski sempat mengalami masalah di awal perjalanan usaha dengan bendera Duta Jaya Rent a Car, namun Wighe melihat jika usaha rental mobil memiliki prospek yang cerah ke depannya. Wighe kemudian mencari partner yang memang telah berpengalaman dalam usaha rental mobil. Tidak lama kemudian, tepatnya tahun 2006, Wighe mendirikan Roda Jaya Rent a Car, bertempat di Jalan Mayjend. Sutoyo No. 11 Semarang.

“Kami bekerja keras untuk membesarkan usaha rental ini. Salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. Semua driver yang kami rekrut, kami beri training agar benar-benar memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan, sesuai dengan moto kami ‘The Best VIP Services’. Kepuasan pelanggan dengan layanan kami inilah yang membuat Roda Jaya terus berkembang,” papar wanita cantik yang tampak tegas ini.

Hampir setiap tahun Roda Jaya selalu menambah armada baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat. Dan mulai tahun 2008, Roda Jaya mulai menghadirkan mobil mewah bagi para pelanggannya. “Kami memberanikan diri untuk membeli mobil mewah karena ada permintaan dari rekanan,” jelas penyuka travelling ini.

Menghadirkan mobil mewah berarti berani mengambil risiko turunnya harga mobil yang drastis setelah lima tahun pemakaian. Jika tidak cermat bisa jadi usaha akan mengalami kerugian yang cukup besar. Namun karena melihat belum banyaknya rental mobil yang berani mengambil risiko tersebut, Wighe optimis akan mampu mensiasati hal tersebut.

“Sekarang kami memiliki 40 unit armada, terdiri dari mobil mewah dan niaga yang siap melayani berbagai kebutuhan konsumen. Baik itu jasa sewa mobil oleh bermacam  korporasi, institusi maupun individu di Pulau Jawa, Bali hingga ke Pulau Sumatera. Tidak hanya itu, untuk pengembangan usaha kami juga melayani dekorasi mobil pengantin dan sewa driver,” tambah penyuka makanan yang banyak sayurnya ini.

Perkembangan pesat usaha rental mobil yang telah dirintis Wighe, terus memacunya untuk bekerja keras membesarkan usahanya. Keinginan ke depan Wighe ingin menghadirkan layanan One Stop Service yang berkait dengan mobil. Mulai dari rental mobil, cuci mobil, bengkel sampai ke Pom Bensin. Dengan pengalaman dan kerja keras yang telah dilakukannya selama ini, semoga hal itu cepat terwujud.

Advertisements

One Response

  1. wau,,,luar biasa, seorang cewek yang pintar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: