Puri Batik Ciptakan Tren Modis Berbusana Batik

Berawal dari melihat peluang belum adanya toko batik di Jalan Pandanaran Semarang, jiwa bisnis Estelita Octy Priandini terpanggil. Andin begitu sapaan akrabnya, bertekad untuk menghadirkan batik Semarangan di daerah pusat oleh-oleh tersebut. Setelah melakukan berbagai persiapan, akhirnya pada Juli 2010 Puri Batik hadir di Jalan Pandanaran No 39 Semarang.

Hadirnya Puri Batik ini tidak lepas dari peran Ratih Dinawati, salah satu desainer kenamaan Semarang yang juga orangtua Andin. “Sebelum Puri Batik dibuka, kami telah merintis usaha fashion di rumah kami di daerah Puri Anjasmoro sejak tahun 1990-an. Karena desain busana dari Mama ternyata banyak disukai, tahun 2000-an kemudian kami membikin Puri Fashion di Jalan Tamrin,” papar cewek yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswi Fisipol UGM ini.

Puri Batik memiliki konsep yang sedikit berbeda dengan Puri Fashion. Jika Puri Fashion melayani untuk rancangan dan pembuatan busana, Puri Batik menghadirkan busana batik ready to wear.

“Karena saya masih muda, saya tertarik untuk dibuatkan busana batik yang desainnya sesuai dengan tren anak muda. Setelah saya pakai ternyata banyak teman-teman yang suka. Dari situlah konsep awal rancangan desain batik di Puri Batik ini. Desain yang menarik ini menjadi salah satu keunggulan Puri Batik,” terang gadis yang kini masih berusia 21 tahun ini.

Indahnya desain busana di Puri Batik ini telah terbukti di berbagai ajang award, baik dalam lingkup intern perusahaan maupun dalam lingkup Jawa Tengah. Selain itu, rancangan busana Puri Batik juga sering dipercaya untuk memeriahkan acara fashion show, seperti saat acara Putra dan Putri Batik Semarangan beberapa waktu yang lalu.

“Kami senang karena rata-rata customer yang membeli busana di sini merasa puas. Selain karena desainnya yang dinamis dan menarik sesuai dengan jiwa anak muda, harga busana di sini juga terjangkau. Koleksi batik di sini juga lengkap, mulai dari batik Jogja, Solo, Pekalongan, dan tentunya Batik Semarang” jelas cewek cantik yang hobi jalan-jalan ini.

Setelah sukses menghadirkan Puri Batik di Jalan Pandanaran, akhir bulan Juni 2011 ini Puri Batik akan membuka cabang di Jalan Dr Sutomo No 11 Ruko B Semarang. “Tepatnya, bagi yang dari Tugu Muda ke arah RS Kariadi sebelah kanan jalan. Untuk Grand Opening nanti kami akan hadirkan diskon sampai 50%,” ungkap General Manager Puri Batik ini.

Puri Batik
Jl. Dr Sutomo No 11 Ruko B Semarang
Telp. 024-3543898

Jl. Pandanaran No 39 Semarang
Telp. 024-8313148, 024-70090940

Advertisements

One Response

  1. sangat istimewa di “Puri Batik” karena desainnya yang dinamis dan menarik sesuai dengan jiwa anak muda ^_^
    harga busana di “Puri Batik” juga terjangkau.
    Koleksi batik di “Puri Batik” juga lengkap, mulai dari batik Jogja, Solo, Pekalongan, dan tentunya Batik Semarang.

    Amazing ^_^ Luar biasa dan Istimewa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: