CSR BPR Artha Mranggenjaya

Di usianya yang ke-20 tahun, BPR AMJ (Artha Mranggenjaya) selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada calon nasabah dan stake holder.

Dengan beroperasionalnya satu kantor cabang di Kota Semarang diharapkan bisa lebih melayani dan lebih dekat dengan nasabah yang berada di wilayah Semarang. Image yang melekat di masyarakat bahwa BPR hanya melayani pinjaman ini mulai kita edukasi dengan program eduksi masyarakat yang didukung oleh Bank Indonesia. Sosialisasi ini terus menerus kita lakukan melalui berbagai program CSR BPR AMJ di berbagai acara.

Talkshow di Radio Idola 92.6 FM dan smart 93.4 FM
Edukasi ini dilakukan dengan penayangan iklan di kedua radio ini dengan memberikan gambaran peran BPR AMJ dalam membangun usaha kecil dan mikro di wilayah Demak, Semarang, dan Jawa Tengah pada umumnya.

Pelayanan yang diberikan oleh BPR AMJ sebagai lembaga keuangan yang diberi amanah untuk melayani simpanan dalam bentuk tabungan dan deposito serta melayani penyaluran kredit kemasyarakatan di sekitar komunitas di mana kantor BPR AMJ berada.

Selain kita memberikan gambaran peran BPR AMJ ini secara searah lewat iklan, BPR AMJ juga memberikan ruang komunikatif lewat radio Idola dan Smart FM sebulan dua kali untuk berbagi informasi dan tanya jawab interaktif setiap awal bulan.

Gerakan Ayo ke Bank
Dalam memberi pelayanan simpanan dalam bentuk tabungan dan deposito, BPR AMJ mempunyai produk yang menarik.

Tabungan di BPR AMJ dengan pembukaan awal hanya Rp 25 ribu dan setoran selanjutnya bisa mulai Rp 5 ribu, ini sangat terjangkau untuk kalangan pelajar dan usaha kecil dan micro.

Deposito di BPR AMJ dilayani mulai simpanan deposito Rp 1 juta sampai dengan Rp 1 milyar. Deposito di sini sangat aman karena dijamin oleh LPS (Lembaga Penjaminan Simpanan) dari pemerintah.

Salah satu produk yang ditawarkan BPR AMJ adalah Kredit Usaha dan investasi untuk pengusaha kecil dan micro dengan pemberian pinjaman mulai Rp 1 juta sampai dengan Rp 500 juta dengan pelayanan yang mudah, simple, serta angsuran ringan dan cepat.

Ajakan Ayo ke Bank membudayakan masyarakat untuk gemar menabung untuk masa depan yang akan datang, agar bisa merencanakan keuangan lebih baik serta memberikan kepercayaan untuk melakukan segala aktifitas simpan dan pinjamnya ke bank.

Workshop “Mbangun Deso” dengan tema: Peran Pedesaan dalam Mendongkrak Ekonomi Tahun 2011
Upaya menjalin hubungan baik dari berbagai pihak termasuk pemerintah provinsi Jawa Tengah dalam rangka ulang tahun ke-20 BPR AMJ bekerja sama dengan radio Smart FM dan lainnya. BPR AMJ berpartisipasi dalam acara Smart Busines Forum Workshop “Mbangun Deso” dengan tema “Peran Pedesaan dalam Mendongkrak Ekonomi Tahun 2011” dengan pembicara Bapak Bibit Waluyo, Gubernur Jawa Tengah, Ibu Ratna E Amiaty pemimpin Bank Indonesia Semarang dan Andreas Lako, Ekonom Unika Soegrijapranata Semarang.

Dalam Acara yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Semarang tersebut, Gubernur Jateng, Bapak Bibit Waluyo menekankan pentingnya untuk kembali membangun desa, untuk memperkuat perekonomian nasional. Peran BPR sangat penting untuk membantu permodalan para petani maupun UKM di pedesaan. Pertumbuhan ekonomi di desa akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

Ibu Ratna E Amiaty pemimpin Bank Indonesia Semarang dalam acara tersebut banyak menyampaikan program kerja BI ke depan. Peran penting perbankan termasuk di dalamnya BPR dalam pembangunan, sangat diperlukan untuk mambantu pertumbuhan di pedesaan. BI melalui BPR akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan dengan berbagai program.

BPR AMJ Peduli Merapi… Go Green
Corporate Social Responsibility salah satu program kerja BPR AMJ adalah kepedulian sosial dan lingkungan, dalam merespon adanya bencana Gunung Merapi dan ulang tahun ke-20 seluruh karyawan dan stake holder ikut peduli dalam “Go Green” peduli Merapi yang melibatkan masyarakat yang terkena dampak bencana Merapi.

Acara dilakukan 22 Januari 2011 di daerah Kinarejo Merapi dan Glondong Sleman dengan penanaman 1 orang 1 pohon untuk seluruh staff, direksi, dan stake holder. Total pohon produktif yang disampaikan ke warga korban bencana Merapi sejumlah 200 pohon, acara ini disupport juga oleh rekan-rekan relawan Merapi yang ikut membantu.

Kantor Pusat
Jl. Raya Mranggen No 200 Mranggen, Demak
Telp. (024) 6710026, 6725500 Fax. (024) 6725511

Kantor Cabang
RUKO GRAHA WAHID No. 3B
Jl. Kedungmundu Raya Tembalang – Semarang
Telp. (024) 76740219, 76740088 – Fax. (024) 76740216

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: