New Civic Bernuansa Sakura Pemenang Kontes

Meski buatan Jepang, nuansa Sakura memang kurang terasa di banyak mobil produksi Honda. Bisa jadi ini sebagai strategi agar produk-produknya dicintai masyarakat global tanpa sekat budaya dan negara. Namun tentu tak ada salahnya menghadirkan nuansa Sakura di mobil-mobil buatan Jepang. Konsep Sakura inilah yang diusung Doddy Codot, pemilik Secret Auto, saat memoles Honda New Civic miliknya hingga memenangi kontes mobil tingkat Jateng – DIY.

Nuansa Sakura terasa betul pada hampir semua bagian mobil. Mulai dari cutting sticker gambar bunga sakura yang terlihat jelas di kiri dan kanan bodi mobil, replika bunga-bunga sakura di atas dashbord, hingga di dalam bagasi mobil. Dipadu dengan warna putih mutiara yang identik dengan warna salju, hingga memperkuat kesan nuansa sakura yang dihadirkan. Tidak salah jika kesan “mobil untuk dikendarai cewek” begitu terasa pada mobil yang memenangkan kontes untuk kategori the best ladies car ini.

Modifikasi lain yang langsung terlihat pada mobil buatan tahun 2008 adalah pada velg-nya. Warna crome yang mengkilap pada velg Brabus berukuran 22” membuat tampilan mobil bertambah cantik dan elegan. Apalagi roda belakangnya dibikin chamber, semakin menambah kesan seksi pada mobil yang dimodifikasi oleh tim dari Secret Auto Jalan Singotoro No.12 Semarang ini.

Interior mobil didominasi warna coklat muda, baik pada kulit yang membalut jok, maupun pada dashbord. Dikombinasikan dengan warna coklat tua pada dudukan jok dan beberapa bagian dashbord, membuat kesan lembut begitu kuat pada interior mobil ini. Pernik-pernik mutiara juga tampak menghias beberapa bagian mobil, yang menambah kesan glamour dan feminim pada interior yang semua variasinya menggunakan DAD ini.

Untuk menambah modis bagian atap mobil, sebuah sunroof ukuran sedang dipasang diatasnya. Sunroof ini berfungsi untuk mengeluarkan hawa panas setelah mobil lama di parkir di bawah terik matahari. Selain itu, bisa juga dibuka untuk mendapatkan kesegaran pagi saat beraktifitas pagi di jalan.

Untuk hiburan saat perjalanan, audio di dalam mobil benar-benar dihadirkan untuk memanjakan awak di dalamnya. Liat saja deretan audio yang ditanam di mobil yang juga digunakan untuk drag race ini. Untuk head unit doble din TV menggunakan Pioneer AVH P3250DVD, dipadukan dengan speaker split 6” Venom satu set. Untuk melengkapinya dipasang juga satu set monitor 7”. Untuk kebutuhan energi digunakan power 4 channel Venom. Ini belum termasuk audio di dalam bagasi yang sama dahsyatnya.

Yang menarik mobil ini juga dilengkapi dengan koneksi internet mobil menggunakan Telkomsel Flash, sehingga penumpang bisa menikmati perjalanan sambil tetap terhubung dengan internet. Untuk mengusir kejenuhan, mobil ini juga dilengkapi dengan Playstation 3. Tidak salah memang jika mobil ini menjadi the best ladies car.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: