Sampan Seafood Tempat Menikmati Kelezatan Seafood dengan Konsep Keluarga

Malam itu saya dan seorang rekan makan di sebuah rumah makan baru di Jalan Dr Wahidin No 91 Semarang. Rumah makan SAMPAN seafood namanya. Suasananya nyaman, enak buat bawa keluarga karena ada kids areanya yang bagus. Konsep rumah makannya, gabungan bata dan tenda modern dengan kipas angin kecil kecil dan taman. Tenda putih yang menyerupai bentuk SAMPAN yang terbalik nampak indah terkena sorot lampu yang hangat. Lampunya baru saja diganti, “yang lama lebih bagus, tapi banyak manggil serangga,” ungkap salah seorang pelayan di sana.

Makanan pun datang, pertama Tahu Gejrot yang lezat, rasanya otentik. Tak lama kangkung Ca Ebi dan Ikan Paticoli Bakar Saus SAMPAN pun tersaji. Baunya wangi. Ikan Patikoli adalah salah satu ikan andalan di sini. Dagingnya ternyata lembut sekali, tebal dan enak. Dibakar dan disiram saus SAMPAN yang rasanya unik. Pedes sopan, ada rasa unik lainnya. Wow jadi tambah lapar. Saya mencoba kangkung Ca Ebinya. Ternyata juga lezat. Nikmat deh. Jangan lupa minta sambel jika ke sini. Nanti dikasih pilihan sambel terasi, sambel kecap atau sambel dabu. Jika masih kurang pedes, mintalah Sambel Spesial SAMPAN. Wow pedes banget. Mantap! Sambelnya gratis kok mau tambah berapa kali juga.

Saya duduk di area sofa, berhadapan dengan area VIP. Area VIP tidak dipungut biaya. Bedanya di sana tidak boleh merokok, masih dengan tema bata hangat dan taman.

Menu andalan lain adalah Kepiting Lada Hitam, Srimping Bawang Putih, Baronang Bakar Wangi, dan Nila Steam Jahe. Coba juga Ca Daun Dewa, Sop Ikan Asam Pedas, dan Tempe Kemul.

”Sayuran dan cabe kami adalah hasil tanaman kami sendiri di kebun di Gunung Pati, bisa buat out bond dan meeting juga di sana, nanti makanan kami kirim diri sini,” ungkap Beka, manager di sini. Wah wah wah.

”Kami berusaha menyajikan yang terbaik untuk para tamu, jadi mohon kritik kami. Karena kami masih baru dan masih perlu banyak perbaikan di sana sini agar bisa memuaskan pelanggan. Di awal-awal kami banyak melakukan kesalahan, tapi kini kami lebih baik. Kami juga sedang membuat tempat parkir baru, jadi mohon beri kami masukan dan kritik,” ungkap Beka lagi. Tapi bagi saya, makan malam kali ini… Sempurna.

Buka Setiap Hari Pukul 10.00 – 22.00

Sampan Seafood
Jl Dr Wahidin No 91 Semarang
Telp. (024) 850 9880

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: