Reiny Ardeiny, Pemilik Aleesha Shoes

Pengusaha muda cantik ini memiliki banyak cerita tempat-tempat wisata yang pernah dikunjungi, baik di dalam maupun di luar negeri. Reiny Ardeiny juga mengungkapkan bahwa Semarang, tempat tinggalnya sekarang, memiliki banyak tempat bagus. Tidak kalah menarik juga, bagaimana cerita penggemar Indonesian Food ini memulai usahanya. Bagaimana cerita lengkapnya? Berikut ini wawancara dengan wanita kelahiran 30 November 1977 yang juga memiliki hobby sebagai DJ (Disc Jockey) ini.

Edisi bulan ini kami mengangkat tema tentang wisata, bisa ceritakan tempat terakhir yang Anda kunjungi?
Untuk Dalam Negeri, Bali dan Manado. Sedangkan untuk Luar Negeri, Europe,China, New Zealand.

Tempat mana saja yang paling berkesan bagi Anda dan apa saja kesan yang ada dapat?
Setiap tempat pasti ada keistimewaan sendiri-sendiri, dan bagi saya semua berkesan. Manado: Saya terpesona dengan Bunaken, yang ternyata memang bagus banget, mungkin paling bagus di dunia. Bali: Bali banyak sekali pantai yang bagus, pemandangan alam, Bali bagus untuk relaxing – shopping – clubbing – even for business. Beijing: Salut dengan perkembangan ekonominya. Europe dan New Zealand: I love this country! so clean and fresh! Pemandangan alamnya bagus banget.

Apa saja yang biasanya Anda persiapkan sebelum melakukan perjalanan wisata? Tiket, hotel, browsing tempat wisata di kota atau negara yang akan dituju karena saya tidak suka travelling dengan tour.

Apa saja yang biasanya Anda lakukan untuk menikmati perjalanan atau tempat wisata?
Untuk menikmati tempat wisata biasanya saya sebelum pergi mencari tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tempat bersejarah, keistimewaan tempat tersebut, serta budayanya. Dan tentunya membuat foto-foto di tempat-tempat yang menarik perhatian.

Sebagai masyarakat yang memiliki tempat tinggal di Semarang, kira-kira apa saja fasilitas yang perlu dibuat atau ditingkatkan untuk mengembangkan pariwisata di Semarang?
Banyak tempat bagus di Semarang. Yang perlu ditingkatkan adalah kebersihannya, merawat gedung-gedung tua yang bisa dijadikan tempat bersejarah, bukan malah menghilangkannya.

Berkait dengan usaha Anda, adakah keinginan untuk membuat produk Anda untuk menjadi icon di Semarang?
Ya, saya ingin Aleesha Shoes yang memproduksi sepatu kulit wanita bisa lebih dikenal masyarakat Semarang.

Setiap orang tentu punya cerita tersendiri bagaimana merintis usaha, bisa ceritakan bagaimana awalnya mememulai usaha?
Pada awalnya saya suka sekali datang ke tempat dimana saya bisa memesan atau membuat sepatu kulit dengan model keinginan saya. Tetapi setelah beberapa tahun kemudian saya berpikir, mungkin lebih bagus kalau saya bisa berbisnis sepatu karena saya suka sekali sepatu kulit.

Terget apa saja yang ingin Anda raih, baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang dalam mengembangkan usaha Anda?
Dapat mengembangkan usaha Aleesha Shoes di dalam negeri dan luar negeri.

Leave a Reply

