New SX4: Fitur Baru, Petualangan Baru

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Cross Over terbaru, New SX4. Dengan tagline ‘Explore Beyond Limits’ New SX4 hadir untuk melengkapi kebutuhan pemakai maupun pengendara yang memiliki jiwa petualang, aktif, smart, serta menyukai tantangan, sekaligus menyemarakkan pasar SUV medium di tanah air.

Sejak awal diluncurkan di Indonesia, tepatnya pada 8 Mei 2010, di acara Otobursa yang berlokasi di Parkir Timur Senayan Jakarta, mobil berbasis cross over yang memadukan DNA ‘Sporty Compact Car’ dengan Light SUV ini telah berhasil menarik perhatian dan antusiasme publik dan konsumen yang pertama hadir dan dipasarkan di Indonesia. Di Semarang sendiri New SX4 baru diluncurkan pada 9 Oktober 2010 di PT Sunmotor Indonesia Trada Jalan Pemuda No 65 Semarang.

Suzuki New SX4 Cross Over merupakan buah karya Giorgetto Giugiarto Italdesign, yang dilengkapi mesin berkapasitas 1500 cc, DOHC, VVT sehingga  menghasilkan akselerasi responsif namun ekonomis pemakaian bahan bakar, serta memiliki ground clearance tinggi yang mampu melintas di berbagai cuaca, kondisi, hingga dapat dipacu di medan light off road. Ketangguhan kendaraan ini telah teruji dalam perjalanan test drive bersama media yang mengambil rute trans Sulawesi (dari kota Manado ke kota Tamohon) tahun 2008 lalu, dimana kondisi dan kontur jalan yang kurang baik untuk dilintasi dapat dilalui tanpa rintangan, terbukti pula dalam ajang rally berskala nasional hingga dunia, seperti World Rally Championship (WRC).

Tentunya, untuk menunjang performa kendaraan yang mendapat predikat sebagai ‘Car of The Year 2008’ versi majalah Autobild ini menggunakan suspensi depan; Mac Pherson Strut yang mampu meredam getaran secara signifikan, sehingga tetap nyaman di on-road maupun light off-road, dan suspensi di bagian belakang serta dilengkapi dengan ventilated disc (ABS+EBD+BA). Dari sisi interior, desainnya sangat nyaman dengan kualitas yang sangat terjaga. Ruang kabinnya pun tergolong lega, termasuk ruang bagasi yang dapat menampung barang-barang.

Untuk melengkapi dan menyempurnakan produk yang sudah ada, ‘SX4 Cross Over’, maka diluncurkan ‘New SX4’ yang telah mengalami perubahan kecil atau minor. New SX4 dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, seperti new sporty front grille, new design alloy wheel 16”, MID (Multi Information Display) in meter cluster, chrome A/C lover ring, chrome inside door handle, illumination lamp steering audio swiches, aux-input additional on dash, blue insert color of seat fabric, dan mid bass.

Perubahan yang signifikan terdapat pada HID (High-Intensity Discharge) head lamps & auto leveling, dimana lampu lebih terang (dari lampu hologen), fokus cahaya lebih presisi dengan area distribusi penyinaran yang luas namun tidak menyilaukan pandangan dari pengemudi yang berlawanan arah, sehingga tidak membahayakan kendaraan lain. Tentunya, kendaraan ini aman digunakan pada waktu malam atau saat hujan, dan tentunya cocok dikendarai oleh pengemudi yang suka berpetualang dan melakukan tantangan berkendara di malam hari. Fitur ini baru terdapat pada kendaraan setingkat di atasnya, tapi konsumen SUV medium sudah bisa menikmatinya di mobil New SX4.

Penambahan lainnya dilakukan pula pada pilihan warna terbaru dan memikat yang belum ada pada generasi sebelumnya, yaitu Diamond Blue, Cool Black, Silky Silver, Sunlight Copper, Radiant Red, Pearl White, Purplish Silver, dan Graphite Grey. Yang menarik, meski mengalami banyak penambahan fitur, New SX4 dipasarkan dengan harga yang sama atau tidak berubah dengan model SX4 sebelumnya, yaitu harga on the road (OTR) New SX4 MT adalah Rp 206 juta dan AT Rp 217 juta, harga ini berlaku untuk wilayah Semarang dan Ekskarisidenan Pati dan Kudus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: