Berburu Kuliner Suasana Pantai di Semarang

Kehangatan dan hembusan angin pantai memang khas, tidak heran kadang kita merindukan untuk menikmati suasananya. Di Semarang ada beberapa tempat yang menawarkan konsep suasana pantai. Tentu seafood menjadi menu utama yang ditawarkan, namun beberapa tempat juga menyajikan menu lainnya, biar pengunjung memiliki banyak pilihan untuk bersantap.

Kampung Laut
Kampung Laut Restaurant yang terletak di Kompleks Puri Maerokoco PRPP Semarang, merupakan salah satu tempat favorite untuk menikmati berbagai menu seafood dengan suasana pantai. Selain kenikmatan menu seafoodnya, tempat ini juga terkenal dengan suasananya yang nyaman. Bentuk bangunan yang terapung, mampu menyatukan keindahan suasana pantai, air, dan desain ruang yang dominan dengan bahan dasar kayu. Akan menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan saat kita mengunjungi tempat ini.

Kini Kampung Laut juga menghadirkan pilihan baru, yaitu Rain Forest – Steak and Coffee House, berbagai menu Western Food dengan cita rasa Asia bisa kita nikmati dalam keindahan suasana pantai. Lokasinya satu kompleks dalam area Kampung Laut Restaurant. Kita bisa mencoaba menu seperti Zupa – Zupa, Chicken Cordon Blue, Tanderloin Steak Black Paper Sauce, atau menu lain sesuai selera kita.

Baron
Pondok Lesehan Bandeng & Rekreasi Pemancingan Baron yang terletak di daerah Puri Anjasmoro tepatnya di Jl. Puri Anjasmoro Blok N1 Semarang, merupakan tempat pertama di Semarang yang tidak sekadar menawarkan keindahan pantai, namun juga menawarkan kenikmatan berbagai menu masakan yang bisa kita santap sambil menikmati hembusan angin pantai dan gemercik ombak. Tentu dengan konsep rumah makan di atas air tersebut, bagi kita yang hobi mancing juga bisa menyalurkan hobi di Baron.

Menu khas yang ditawarkan di Baron adalah bandeng yang mempunyai keistimewaan citarasa tersendiri dan berbagai menu seafood, seperti berbagai menu gurami, kepiting, udang, dan cumi. Dari berbagai menu tersebut bandeng kropok dan kepiting lemburi merupakan menu yang paling banyak penggemarnya. Selain itu Baron juga menyediakan menu ayam, nasi goreng, aneka sayur, serta gorengan setiap hari libur dan minggu.

Anugrah Alam
Pemancingan & Lesehan Anugerah Alam di Jl Tambak Puri Anjasmoro M 7 – L3 mengusung konsep tempat makan all in one. Pengunjung tak hanya bisa menikmati makanan dan minuman. Namun juga berekreasi, menggelar pertemuan, meeting, resepsi pernikahan, pesta ulang tahun, maupun menikmati musik secara live maupun karaoke.

Beberapa menu spesial yang ditawarkan di antaranya Kepiting Saus Kacang, Kepiting Tauco, Kepiting Sechuan, Bandeng Kropok, Bandeng Pedas, Udang Mayonnaise, Nasi Goreng, serta berbagai olahan seafood dari bahan baku kakap, gurami, kerapu, dan cumi. Tentunya variasi menu juga akan ditambahan seiring tingginya minat pengunjung yang datang.Menu lainnya yang harus dicoba adalah udang lombok hijau. Paduan udang, cabe hijau, bawang putih, dan berbagai bumbu lainnya sangat terasa nikmat baik rasa maupun aromanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: