Tiga Pilihan Tempat Berburu Bubur Ayam di Semarang

Rasa gurih bubur ayam begitu nikmat, sehingga tak mengherankan jika makanan yang satu ini memiliki banyak penggemar. Di Semarang ada tiga pilihan tempat untuk berburu bubur ayam, terutama di pagi hari. Tempat tersebut di sekitar daerah Simpang Lima, Tembalang, dan Pecinan di sekitar Gang Pinggir. Tentu banyak juga tempat lain yang menyediakan bubur, hanya saja di tempat tersebut pilihannya lebih banyak, karena ada beberapa warung tenda atau kedai.

Daerah seputaran Simpang Lima menjadi tempat yang paling banyak pedagang bubur ayam. Di pojok menuju Jalan Erlangga, ada puluhan pedagang yang menawarkannya. Kemudian orang banyak menganggap bubur ayam yang mereka tawarkan adalah bubur ayam ala Semarang. Bubur ayam ala Semarang ini biasanya disajikan dengan potongan telor yang dibacem, potongan cakwe, dan kuah coklat yang kuat rasa manisnya.

Untuk di daerah Tembalang bubur ayam yang banyak ditawarkan adalah bubur ayam ala Jakarta. Bubur ayam ala Jakarta ini biasanya disajikan dengan suiran ayam, taburan kacang, dan krupuk. Kuahnya biasanya kuah asin yang bisa ditambah sendiri dan kecap manis.

Di daerah Pecinan, bubur ayam yang ditawarkan seperti bubur ala Semarang, dengan telur, cangwe, dan kuah coklat manis. Namun ada juga beberapa variasi bubur yang disajikan dengan proses ala Chinnes Food. Jadi bubur, bumbu, ayam, dan isi lainnya dimasak secara bersamaan. Ini akan membuat rasa bubur menjadi lebih segar dan nikmat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: