Stella: Tingkatkan Promosi dan Even Pariwisata Semarang

Banyak hal yang perlu dibenahi untuk peningkatan pariwisata di Semarang, ide-ide kreatif untuk pembenahan tentu diperlukan. Dan yang tidak kalah penting adalah pelaksanaan ide-ide tersebut. Bisa dikatakan, setiap warga Semarang adalah ujung tombak pariwisata Semarang, karena keramahan dan sikap kita terhadap para pengunjung yang datang, menjadi hal yang bersentuhan langsung dengan wisatawan.

Tidak kalah penting tentu peran duta wisata, karena mereka menjadi perwakilan sebuah kota untuk berpromosi. Di Semarang sendiri duta wisata menjadi tugas utama dari denok dan kenang. Untuk mengetahui sosok denok Semarang dan bagaimana pandangannya terhadap kemajuan wisata di Semarang, Tabloid Simpang5 mewawancari Stella Florensia, Denok Semarang 2010. Berikut ini hasil wawancara dengan Mahasiswi Jurusan Biologi Universitas Negeri Semarang.

Bagaimana ceritanya sampai memutuskan untuk ikut pemilihan Denok Semarang 2010?

Direkomendasikan oleh dosen di kampus.

Apa saja pengalaman yang didapat selama mengikuti pemilihan Denok Semarang 2010?

Wah banyak, aku jadi tahu obyek-obyek wisata di Kota Semarang, berkenalan dengan orang-orang penting Kota Semarang, pengetahuan-pengetahuan baru tentang pengembangan pariwisata, mendapat teman-teman baru yang luar biasa, juga belajar arti perjuangan dan kerja keras.

Tentu merupakan suatu kebanggan tersendiri terpilih menjadi Denok Semarang 2010. Punya tips bagi mereka yang ingin menjadi Denok Semarang tahun depan?
Semua itu hanya karena anugrah Tuhan. Aku masih harus belajar banyak sekali. Tips untuk menjadi Denok Semarang tahun depan, berawal punya hati yang cinta Kota Semarang dulu. Jadi kalau mau belajar ataupun melakukan apapun untuk Kota Semarang menjadi menyenangkan, tidak menjadi beban. Dan yang pasti harus belajar banyak, khususnya mengenai pariwisata di Kota Semarang.

Sebagai Denok Semarang, tentu juga mengemban tugas sebagai duta wisata Semarang. Apa saja sih tugas seorang duta wisata itu?
Tugas seorang duta wisata Kota Semarang pastinya mempromosikan pariwisata Kota Semarang pada masyarakat dan juga memberikan ide-ide kreatif untuk memajukan pariwisata di Kota Semarang ini.

Menurut kamu, apa saja yang perlu dibenahi dari Semarang agar menjadi salah satu kota tujuan wisata di Indonesia?
Hal-hal paling krusial baiknya dibenahi terlebih dahulu, seperti kebersihan dan perawatan objek wisata. Kita juga harus memperbanyak promosi dan event terkait pariwisata yang melibatkan masyarakat, disertai penawaran paket wisata yang murah atau terjangkau bagi masyarakat.

Untuk target hidup, apa saja target yang ingin kamu raih dalam jangka pendek dan jangka panjang?
Jangka pendek aku mau selesaikan kuliah dulu, kemudian melanjutkan pendidikan S2.

5 Responses

  1. munyuk..kuwi koncoku

  2. eh lupa..halo mbak stela. saya danindra. saya duta wisata pati 2005 dan duta wisata jawa tengah 2006.

  3. sebetulnya nggak begitu suka acara putri-putrian, mas mbak dan sebagainya. Memangnya alumni ajang-ajang seperti ini pada kemana sih? Konsep-konsep yang mereka tawarkan (sekiranyapun itu ada) juga nggak mampu membawa perubahan, karena sekali lagi, mereka cuma jadi etalase… dan bukan pengambil keputusan…

  4. boleh ngiklan ………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: