Gurih Pedas Bebek Gemuk

Bebek memiliki rasa gurih yang khas, selain itu serat daging bebek juga lebih padat sehingga lebih terasa ketika digigit. Warung Bebek Gemuk yang terletak di Jalan Atmodirono No 7 Semarang, mampu memadukan kenikmatan tersebut, dengan menjaga rasa khas daging bebek dan menyajikan daging bebek dalam keadaan empuk.

Rahasianya terletak pada saat perebusan. “Daging bebek kami rebus dengan bumbu dan waktu merebusnya juga cukup lama, hampir mencapai dua jam. Setelah direbus, daging tetap dibiarkan berada dalam panci sampai kering sebelum digoreng. Dengan demikian daging menjadi lebih empuk dan bumbu bisa lebih merasuk ke dalam daging,” Jelas Sriyani pemilik Bebek Gemuk.

Bebek goreng remuk merupakan hidangan khas Kartosuro, sedangkan nama Bebek Gemuk merupakan akronim dari Goreng Remuk. Nama tersebut bukan sekadar nama, begitu kita gigit daging bebek, empuknya langsung terasa. “Meski daging bebek yang kami sajikan empuk tapi tetap berbentuk seperti aslinya tidak terpisah-pisah,” tambah Sriyani.

Ciri khas lain warung ini adalah sambal korek yang cukup pedas. Sambal ini merupakan campuran sambal yang diolah secara mentah dengan minyak goreng. “Rasanya jadi pedas dan gurih,” ujar Sriyani.  Namun bagi yang tidak begitu suka dengan rasa pedas, warung ini juga menyediakan sambal tomat yang manis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: