Klinik Manajemen Berat Badan Laras Langsing

Saat ini kegemukan merupakan hal yang sering dianggap remeh oleh masyarakat padahal kegemukan bukan berarti no problem. Kegemukan juga bukan hanya sekedar masalah kosmetik belaka seperti yang sering ditayangkan di iklan promosi berbagai cara menurunkan berat badan. Berdasarkan data dan penelitian yang dilakukan oleh para ahli ditunjukkan bahwa ”pembunuh” nomor satu di bidang kesehatan adalah kelainan kardiovascular. Kelainan kardiovascular ini meliputi beberapa penyakit yang menyangkut jantung dan pembuluh darahnya. Obesitas atau kegemukan merupakan salah satu faktor risiko untuk penyakit ini.

Kegemukan sebenarnya merupakan penyakit kronis dengan sebab multipel yang berlangsung seumur hidup. Karena itu seperti penyakit kronis lainnya penanganan atau pengobatannya juga seumur hidup. Kegemukan berkaitan dengan berbagai kelainan metabolik seperti resistensi insulin, intoleransi glukosa, hipertensi, diabetes mellitus tipe 2, stroke, penyakit jantung koroner, dll. Pada orang gemuk menurunkan berat badan dapat mengurangi risiko terkena berbagai macam kelainan metabolik maupun penyakit yang terkait dengan kegemukan. Penderita obesitas dengan berbagai penyakit terkait akan mengeluarkan biaya kesehatan lebih besar dibandingkan mereka yang sejak awal menyadari pentingnya pencegahan berbagai macam penyakit akibat dari kegemukan ini. Hal yang sebaiknya dihindari adalah bila seseorang merasa dirinya mempunyai berat badan berlebih atau obesitas adalah upaya untuk mengobati dirinya sendiri tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Tidak dipungkiri bahwa saat ini banyak orang dengan berat badan berlebih bahkan dengan obesitas menangani dirinya sendiri dengan minum jamu-jamuan ataupun minum obat tanpa menyadari kemungkinan adanya efek samping maupun penyakit lain yang dapat ditimbulkan. Hal ini antara lain juga disebabkan karena minimnya informasi yang tersedia atau yang sampai ke masyarakat. Klinik Laras Langsing sebagai salah satu fasilitas mencoba untuk menjawab tantangan mengenai permasalahan berat badan ini.

Klinik Laras Langsing merupakan salah satu klinik yang terletak di RS Hermina Pandanaran Semarang yang berada di bawah pengawasan langsung Dokter Spesialis Penyakit Dalam. Program Manajemen Berat Badan yang ditawarkan oleh Klinik Laras Langsing sekaligus sebagai wahana edukasi kepada klien bahwa penurunan atau pelangsingan berat badan tidak melulu masalah penampilan dan kecantikan tetapi terlebih masalah kesehatan.

Berbagai program yang ditawarkan oleh Klinik Laras Langsing merupakan perpaduan alamiah dan modern. Dikatakan alamiah karena menggunakan metode massage dan modern dikarenakan menggunakan berbagai mesin dan menggunakan teknik farmakologi yang memang disesuaikan dengan kondisi klien dan berada di bawah pengawasan Dokter Spesialis Penyakit Dalam.

Lipotherapy Massage

Massage telah dilakukan orang sejak awal peradaban. Digunakan sebagai terapi perawatan penyembuhan, juga menyegarkan, menenangkan, dan mempercantik tubuh. Teknik massage yang dilakukan oleh Klinik Laras Langsing dinamakan Lipotherapy massage. Lipotherapy massage merupakan salah satu metode massage yang menggunakan teknik swedish massage dan dilakukan pada seluruh bagian tubuh yang meliputi betis, paha, perut, lengan atas, dan belakang punggung.

Tahapan dari Lipotherapy Massage dimulai dengan pengukuran berat badan dan lemak tubuh. Pengukuran awal ini untuk mengetahui kondisi awal dari klien dan mengukur efektivitas terapi. Proses terapi dilakukan diseluruh bagian tubuh klien. Selama terapi digunakan minyak khusus slimming yang berfungsi untuk membantu pembakaran dan pelunturan lemak tubuh. Tahapan akhir dari lipotherapy massage juga diberikan teknik relaksasi pada bagian punggung dengan diberikan tekanan ringan dan teknik khusus.

Setelah semua tahapan lipotherapy massage berakhir akan dilakukan pengukuran kembali untuk berat badan, lemak tubuh beserta lingkar perut dan lingkar paha. Untuk hasil terapi dapat dirasakan secara langsung. Selain menggunakan teknik manual atau tanpa alat, Klinik Laras Langsing juga dilengkapi dengan beberapa peralatan yang dapat menunjang proses penurunan berat badan sekaligus untuk proses pembentukan tubuh ”shaping.

Whole Body Radio Derm, Lipolysis dan Electro Muscle Stimulator
Alat yang menjadi andalan dari Klinik Laras Langsing diantaranya Whole Body Radio Derm, Lipolysis dan Electro Muscle Stimulator. Penggunaan berbagai alat ini juga efektif untuk membantu proses shaping dari klien. Jadi, tidak hanya melulu masalah penurunan berat badan tetapi jika ada klien yang memang sudah memiliki berat badan ideal tetapi membutuhkan teknik pengencangan penggunaan alat Whole Body Radio Derm ini sangat efektif.

Whole body Radiotherapy maupun Lipolysis merupakan alat terbaru Klinik Laras Langsing yang dapat memberikan efek dalam penghancuran lemak secara alami dan membantu meningkatkan mekanisme daya tahan tubuh serta melancarkan limfa dan peredaran darah. Selain itu alat ini juga membantu dalam tahap pembentukan tubuh klien secara maksimal. Setiap terapi dilakukan selama 1,5 jam yang meliputi seluruh tubuh terutama titik- titik yang memiliki deposit lemak. Setiap tahapan pemakaian alat akan diselingi dengan massage Lipotherapy yang berfungsi selain untuk memaksimalkan pembakaran lemak sekaligus juga memberikan efek relaksasi kepada klien.

EMS/ Electro Muscle Stimulator
EMS merupakan alat yang dapat membantu mengurangi jumlah kalori klien yang dapat mendukung program diet klien sekaligus untuk memaksimalkan kerja otot tubuh. Klien akan merasakan semacam olahraga pasif pada saat ditempel dengan elektroda khusus dan akan memberikan efek yang signifi kan setiap paket yang diambil. Penurunan berat badan yang dijalankan oleh Klinik Manajemen Berat Badan Laras Langsing menerapkan penurunan fisiologis tubuh yakni 0,5-1 kg/ minggu. Hal ini bertujuan agar beban tubuh untuk menunjang fungsi kerja organ tubuh tidak terganggu dan yang lebih utama Klinik Laras Langsing mengupayakan supaya terjadi pengurangan massa lemak tubuh dan tidak hanya air tubuh yang hilang.

Klinik Laras Langsing menerapkan sistem paket maupun tarif per terapi dengan harga bersaing. Paket yang ditawarkan pun bermacam- macam, seperti untuk paket 4x pemakaian alat Whole body Radio Therapy/ Lypolisis untuk seluruh tubuh klien akan mendapatkan free 2x Lipotherapy cukup dengan pembayaran Rp 1.800.000,00. Paket yang paling ekonomis yang ditawarkan oleh Klinik Laras Langsing cukup dengan harga Rp 2.500.000,00 selama satu bulan untuk 9x terapi.

Paket manual Lipotherapy jika perdatang akan dikenakan charge Rp 150.000 tetapi jika pasien mengambil paket 8x akan diberi diskon spesial. Seluruh program manajemen berat badan yang dilakukan oleh Klinik Laras Langsing dilakukan untuk seluruh bagian tubuh bukannya perbagian tubuh. Pengerjaan terapi yang menyeluruh ini untuk memberikan hasil yang semakin maksimal dan agar klien merasa puas dan nyaman.

Laras Langsing
Di RS Hermina Pandanaran
Jl. Pandanaran No 24 Semarang
Telp. (024) 91083769,70856221 (Nina)
8442525 ext. 302

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: