Komunitas Pecinta Wisata Semarang

Misalnya tiba-tiba teman kita dari luar kota datang ke Semarang dan dia punya waktu 24 jam untuk menikmati Semarang, kemana saja akan kalian bawa dia pergi dan ngapain saja di sana?

Pertanyaan seperti di atas tentu tidak asing lagi di telinga kita, Papalagi bagi kita yang punya teman yang suka jalan-jalan menjelah kota. Tiap orang bisa jadi punya jawaban yang berbeda susai dengan pengalamannya. Karena itu, untuk saling berbagi rute wisata di Semarang, Bram Suryo, salah seorang admin di Halaman (Pages) Semarang di facebook dengan kategori Wisata, membuka pertanyaan tersebut dalam diskusi yang tersedia di Halaman tersebut.

“Kalau aku nih yah, aku milih hari Minggu, berangkat dari rumah pukul 04.30 ke Marina dulu. Lihat laut, plus nelayan-nelayan nangkap ikan. Terus pukul 06.30 ke Simpang Lima, makan pecel dan belanja awul-awul. Setelah muter-muter sampai pukul 08.30, aku ajak makan bubur ayam dulu di Erlangga,” tambah Bram memulai diskusi.

Habis itu, masih menurut Bram, pulang dulu untuk mandi dan siap-siap pergi lagi. “Aku bakalan ajakin ke Masjid Agung buat makan siang dari menaranya, bakalan keren banget. Habis itu ke Vihara Budhagaya Di Watugong itu. Malemnya makan di daerah Simpang Lima, terus ke Kota Lama sampai pukul 11 malam gitu, sempatin makan nasi ayam dulu baru balik,” pungkas lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro ini.

Tentu banyak hal lain yang dibahas di komunitas penggemar wisata Semarang ini. Jika Anda ingin bergabung untuk mendukung wisata di Semarang, cukup dengan mencari kata “Semarang” dari facebook Anda atau langsung ketik http://facebook.com/semarang. Sekarang telah sekitar 5 ribu orang yang bergabung di dalamnya. Tidak hanya dari Semarang, malah yang tertinggi adalah dari Jakarta. Dan tentunya dari berbagai kota di luar negeri.

Kemajuan teknologi dengan salah satunya melahirkan sosial media seolah telah mengubah dunia. Untuk berinteraksi dan berkomunitas dengan masyarakat bahkan tidak memerlukan tatap muka. Kesamaan ide dan pemikiran akan menyatukan masyarakat dalam sebuah komunitas online yang kita bisa berinteraksi dan berperanserta darimana saja dan kapan saja.

Halaman Semarang dengan kategori wisata merupakan satu-satunya Halaman yang ada untuk mewakili wisata Semarang.  Jika menengok kota lain, Yogyakarta misalnya, ada lebih dari 3 Halaman yang telah memiliki ribuan penggemar di facebook. Tentu dengan banyaknya pengguna facebook dan penggemar suatu Halaman, apa yang disampaikan di dalamnya akan langsung dibaca oleh lainnya. Ini tentu akan sangat efektif untuk mendukung wisata suatu daerah. Halaman Semarang yang dibuat pada 8 Oktober 2009 ini memiliki tujuan untuk ikut membantu mempromosikan wisata Semarang lewat internet.

Selain itu bagi masyarakat yang punya keterikatan dengan Semarang, baik yang lahir di Semarang, pernah tinggal di Semarang, ataupun pernah mampir di kota Loenpia ini dan jatuh cinta, bisa terus mengikuti perkembangan atau berbagi komentar tentang Semarang. Setiap hari admint mengupdate status atau pun foto tentang perkembangan Semarang terutama tentang wisata. Penggemarpun juga bisa berbagi info, foto, link, kegiatan, video di dinding (wall), tentu yang berkaitan dengan wisata Semarang. “Menikmati hembusan angin di kawasan Kota Atas sambil memandang indahnya kerlap kerlip lampu di Kota Bawah. Dimana lagi bisa kita rasakan selain di Semarang,” begitu salah satu status yang diupdate admin Halaman Semarang.

2 Responses


  1. CP : 085 2262 080 42

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: