BPR Artha Mranggenjaya: Profesional, Tangguh, dan Terpercaya

Berbekal keinginan untuk mendorong pergerakan sektor riil di wilayah Mranggen Demak, PT. BPR Artha Mranggenjaya (AMJ) pun didirikan. Hal ini dilakukan karena di wilayah Mranggen memiliki potensi cukup besar dan banyak aktifitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Diharapkan masyarakat akan lebih mudah mendapatkan pinjaman untuk membuka usaha baru atau mengembangkan usahanya.

Tepat pada tanggal 15 Januari 1991 atas prakarsa Bapak Hubertus Murdono BPR Artha Mranggenjaya resmi didirikan. Lokasi yang dipilih cukup strategis yaitu di Jalan Raya Mranggen No.200, Mranggen, Kab.Demak. “Potensi daerah Mranggen yang besar, di samping sebagai penyangga Kota Semarang menjadi salah satu sebab berdirinya BPR Artha Mranggenjaya di kawasan tersebut,” jelas Aji Prayitno, Direktur Utama BPR Artha Mranggenjaya.

Perkembangan BPR Artha Mranggenjaya cukup menggembirakan. Karyawan yang semula hanya berjumlah 11 orang, sejalan dengan berkembangnya bisnis saat ini jumlah karyawan, Direksi, dan Komisaris menjadi 29 orang. Bahkan BPR Artha Mranggenjaya sekarang juga melakukan ekspansi ke Semarang dengan membuka Kantor Cabang Graha Wahid di Ruko Graha Wahid No. 3B Jalan Kedungmundu Raya, Semarang.

Sumber Daya Manusia
BPR Artha Mranggenjaya menyadari SDM (sumber daya manusia) merupakan faktor penting untuk perkembangan perusahaan. Dengan SDM yang memiliki kemampuan dan pengetahuan di bidangnya, perusahaan akan mencapai perkembangan sesuai yang ditargetkan. “Kami selalu berusaha untuk menempatkan SDM yang berkualitas guna memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah. Hal ini menjadi inspirasi BPR Artha Mranggenjaya untuk secara terus menerus meningkatkan kualitas melalui pendidikan dan pelatihanpelatihan yang kami lakukan secara rutin dan berkesinambungan,” tambah Aji Prayitno

Visi dan Misi
BPR Artha Mranggenjaya mampu memberikan dan melayani masyarakat dengan pelayanan terbaik. Ini tidak lepas dari visi yang diemban BPR Artha Mranggenjaya, yaitu: “Menjadi Bank Perkreditan Rakyat yang Terbaik, Dikelola Secara Profesional, Tangguh, Terpercaya untuk Melayani Usaha Mikro dan Kecil ”.

Tidak hanya itu, para karyawan juga selalu melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan misi perusahaan, yaitu: “Memberikan pelayanan yang cepat dan akurat kepada nasabah. Meningkatkan nilai tambah dan kesejahteraan karyawan pengurus dan pemegang saham. Sedangkan moto yang selalu dipegang oleh seluruh karyawan BPR Artha Mranggenjaya, yaitu: “Profesional, Tangguh, dan Terpercaya”.

Pembukaan Kantor Cabang Graha Wahid
BPR Artha Mranggenjaya yang berkantor pusat di Mranggen telah melakukan ekspansi pasar ke Semarang dengan membuka kantor cabang baru dengan membidik wilayah Semarang Timur dan Tembalang. Tepatnya di Ruko Graha Wahid No. 3B Jalan Kedungmundu Raya, Semarang. Besarnya potensi pasar di wilayah Kecamatan Semarang Timur dan Tembalang khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) turut mendorong pembukaan kantor cabang ini.

Ekspansi kantor cabang BPR Artha Mranggenjaya ini diharapkan mampu mendorong pergerakan sektor riil, khususnya di segmen UMKM dengan penyaluran pinjaman mulai dari 1 juta sampai dengan 500 juta dengan bunga mulai dari 1,1 % perbulan tergantung tingkat risiko dan potensi usaha yang akan dibiayai, sedangkan jangka waktu pengembalian menyesuaikan permintaan.

Dengan semakin berkembangnya sektor riil terutama UMKM di wilayah tersebut serta banyaknya perumahan, seperti Graha Wahid, Kampung Semawis, Dinar Mas, Pandanaran Hill, The Hill Tamansari dan lainnya, dapat mendorong meningkatnya kinerja BPR Artha Mranggenjaya dengan target pertumbuhan tahun 2010 sebesar 20 %.

Pembukaan kantor cabang baru BPR Artha Mranggenjaya juga mendapat dukungan langsung
dari Bank Indonesia (BI). Pengawas Bank Muda Senior BI Semarang, Azilsyah Noerdin,
yang hadir saat peresmian kantor cabang BPR Artha Mranggenjaya menyatakan, pihaknya
sangat mendukung ekspansi BPR Artha Mranggenjaya yang diharapkan makin mendorong
pergerakan sektor riil.

Kantor Pusat
Jl. Raya Mranggen No 200, Mranggen – Demak
Telp (024) 6710026, 6725500, Fax. (024) 6725511

Kantor Cabang Graha Wahid

Ruko Graha Wahid No. 3B
Jl. Kedungmundu Raya Semarang
Telp. (024) 76740219, Fax. (024) 76740216

One Response

  1. Kalau mau mengajukan pinjaman untuk memulai buka usaha apa persyaratannya mohon bantuannya saya tinggal di pondok batursari mranggen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: