Ayam Goreng Pemuda 1 Tambah Nikmat Karena Sambalnya

Gurih dan nikmatnya daging ayam goreng telah membuat banyak orang ketagihan. Bahkan meski dimakan setiap hari, menu ayam goreng tetap saja terasa lezat di mulut. Tidak heran jika Ayam Goreng menjadi menu yang banyak disajikan dan diburu para penikmat kuliner. Salah satu ayam goreng yang telah banyak dikenal adalah Ayam Goreng Pemuda 1. Ayam Goreng Pemuda 1 yang berasal dari Surabaya ini sudah berdiri sejak tahun 1972. 

Sekarang Anda bisa menikmati Ayam Goreng Pemuda 1 di Semarang, tepatnya di daerah Puri Anjasmoro E1 21. Memang hampir semua ayam goreng sama rasanya, yang membedakan Ayam Goreng Pemuda 1 dengan ayam goreng lainnya ada pada balutan tipis tepung dan bumbunya. Dan yang spesial adalah sambal trasinya, sambal disajikan dengan brambang iris, jeruk nipis dan kecap. Begitu dicampur, kelezatannya benar-benar khas dan membuat mulut ingin terus menikmati sampai tak tersisa.

Menu spesial lain yang bisa Anda nikmati adalah Soto Ayam Semarang Lamborghini. Soto ini, seperti soto Semarang pada umumnya yang tidak memakai santan, namun memiliki kuah kuning dari kunir. Yang menambah nikmat soto ini adalah taburan bawang goreng yang asli madura dan kecap Kudus. Kedua bahan tersebut memang sangat cocok dengan soto, sehingga menambah nikmat rasanya.

Selain kedua menu tersebut, berbagai menu lainnya juga bisa Anda nikmati. Seperti menu dari ayam, sapi, ikan, udang, cumi, dan sayur. Bahkan menu-menu kafe seperti burger, hotdog, kentang goreng, ice cream, dan berbagai minuman juga bisa Anda pesan. Untuk soto Anda bisa menikmatinya mulai pagi, sambil menunggu mobil di bengkel atau menunggu anak Anda yang ikut bimbingan di Mathemagics. Karena memang resto ini letaknya menyatu dengan bengkel Eka Jaya dan Mathemagics.

Ruangan di Ayam Goreng Pemuda 1 cukup besar dan nyaman. Ada ruangan AC yang berkapasitas 50 orang dan ada pula yang terbuka berkapasitas 100 orang. Tentu akan sangat nyaman jika digunakan untuk berbagai acara, seperti pesta ulang tahun, pertemuan keluarga, reuni, ataupun rapat-rapat tertentu. Setiap hari Ayam Goreng Pemuda 1 buka mulai pukul 18.00 – 22.00. Namun, untuk pesanan bisa dilayani sejak pagi. Jika Anda ingin menikmati di rumah, Anda juga bisa membungkusnya. Atau jika Anda tidak sempat ke Ayam Goreng Pemuda 1, bisa memesan dengan minimal order 5 porsi.

Ayam Goreng Pemuda 1
Puri Anjasmoro Blok E1 / 21
Telp. (024) 760 6254

One Response

  1. komplit dan enak banget tuh, tapi saya masih bingung Ikon Kuliner Semarang itu apa ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: