Mie Lampung Padukan Citarasa Masakan Cina dan Tradisional

mie lampungPenggemar mie di Semarang pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Mie Lampung. Jaminan kelezatan rasa bintang lima dengan harga kaki lima, serta pelayanan yang prima, membuat mie lampung banyak digemari masyarakat Semarang dan sekitarnya. Tidak heran, Warung Mie Lampung yang terletak Jalan Kusumawardani selalu padat pengunjung. Karena itu Mie Lampung sekarang buka cabang di Jalan Kelud Raya No. 28 Sampangan Semarang.

“Warung kami yang di Jalan Kusumawardani tidak permanen, jadi kami memutuskan untuk bikin di sini. Selain permanen kapasitas ruang di sini lebih besar, yaitu sekitar 60 orang. Letaknya yang strategis dan nyaman juga menjadi pertimbangan kami, harapannya penggemar Mie Lampung makin bertambah dan dikunjungi semua kalangan masyarakat,” tutur Sukardi, pemilik Mie Lampung saat ditemui di warungnya.

Kesuksesan Sukardi membuka cabang baru, tidak lepas dari kelezatan resep yang dimilikinya. Berbekal pengalaman menjadi koki di hotel selama 10 tahun, Sukardi mampu memadukan bumbu dan masakan ala Chinese Food dengan masakan tradisional. Tidak heran jika banyak pelanggan yang ketagihan dengan citarasa masakan yang disajikan di Mie Lampung.

Salah satu menu unggulan Mie Lampung adalah bakmi, baik goreng maupun kuah. Begitu terhidang di atas meja, hidung kita akan langsung tersengat aroma sedap, dan tak sabar untuk menyantapnya. Campuran mie, ayam, dan bumbunya sangat terasa begitu kita mengunyahnya. Mienya yang empuk dan kenyal, ayamnya yang gurih, dan bumbunya yang kaya akan rasa benar-benar akan membuat kita menyantapnya sampai tak tersisa. Yang menggembirakan bakmi goreng hanya dijual seharga Rp 9.000 dan bakmi kuah hanya Rp 8.000.

“Salah satu ciri khas masakan di sini, yaitu mie yang kami sajikan kami buat sendiri. Selain empuk, enak, dan masih segar, kami juga menggunakan bahan-bahan yang tidak mengandung zat kimia, ini tentu sangat baik buat kesehatan. Selain itu, bakmi yang kami sajikan diolah ala Chinese Food, daging ayam tidak disuwir kecil-kecil setelah mie matang seperti Mie Jowo, tapi dimasak bersama mie dan bumbu. Ini tentu membuat kenikmatan bumbunya merata dalam setiap makanan,” ungkap Sukardi.

Dengan membuat mie sendiri, juga bisa menekan biaya produksi. Karena itu meski sajian dan kenikmatan masakan di Mie Lampung sekelas bintang lima, harganya tetap bisa terjangkau layaknya harga masakan kaki lima. “Mereka yang pernah berkunjung ke Mie Lampung, biasa pasti kembali lagi ke sini, karena cocok rasanya dan terjangkau harganya. Bahkan ada beberapa orang luar kota jauh-jauh datang ke sini hanya ingin menikmati masakan kami,” tambah pria yang pernah menjadi koki di Hotel Telomoyo ini.
Bakmie memang menjadi menu unggulan di Mie Lampung, namun menu Seafood dan Chinese Food lainnya yang disajikan di Mie Lampung juga sama nikmatnya. Kita bisa mencoba kenikmatan Kwe Tiaw Goreng/Kuah, Bihun Goreng, Tami/Ifumi, Lomi, Nasi Goreng, Fuyunghay, Bistik, Sup, kangkung, Sapo Tahu, Jagung Muda Ca, dan Caysim. “Kakap juga merupakan salah satu menu favorit di sini. Selain itu, cumi, udang, ayam, gurami juga tidak sedikit peminatnya,” ungkap Sukardi.

Untuk menjaga kenikmatan menu setiap masakan yang disajikan, Sukardi selalu menekankan kepada karyawannya untuk tidak merubah rasa, meski pengunjung yang datang sedang ramai. Selain itu, kepada karyawan Mie Lampung yang sekarang berjumlah 19 orang, Sukardi juga selalu mengingatkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Mie Lampung setiap hari buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam, baik yang di Jalan Kusumawadani maupun yang di Jalan Kelud Raya. Bagi Anda yang tidak ingin keluar rumah atau keluar kantor, bisa memanfaatkan layanan delivery order. Mie lampung juga melayani pemesanan dalam partai besar, seperti untuk rapat atau acara lainnya.

Mie Lampung
Jl. Kelud Raya No. 28 Sampangan
Telp. 024 70975214/ 024 8501143

Jl. Kusumawardani
Telp. 024 8414543

2 Responses

  1. Mie Lampung Kusumawardani enaaakkk…. tapi sayang yg terima telepon gk sopan….. suara ogah2an dan sambil menguap keras bgt

  2. Jadi pengen nyicip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: