Anna Dwikora Utamakan Privasi Pelanggan

anna dwikoraFokus dan yakin pada apa yang dijalani menjadi kunci Anna Dwikora dalam menjalankan usahanya. Pemilik Rumah Muslimah Sakina di Jalan Sukun No. 53 Banyumanik Semarang ini membangun tempat usaha yang segmented. Yaitu butik dan salon khusus muslimah. Namun usahanya tak pernah sepi pengunjung. Dia juga berhasil membalikkan anggapan bahwa pemilihan lokasi usaha sangat menentukan keberhasilan.

Anna sebenarnya belum lama menjalankan usahanya. Rumah Muslimah Sakina berdiri sejak Januari 2009 lalu. Namun wanita ini sudah punya butik di Malang sejak tahun 2000. Bidang fashion memang bukan hal yang baru baginya. Dia pernah menjadi supervisor sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta dan bekerja di sebuah mal di Semarang. Namun pada 2003, pekerjaan kantoran rela dilepasnya untuk berbisnis. “Alasan membuka usaha sendiri karena bisa mengatur waktu secara fleksibel. Selain itu juga berharap pendapatan yang lebih banyak,” kata Anna yang juga mengelola Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Profeco (Proffesional for Company) di Krapyak Semarang Barat ini.

Konsep usahanya adalah butik dan salon khusus perempuan. “Saya menawarkan privasi. Laki-laki memang sama sekali tidak boleh masuk ke sini.Sepuluh Karyawan saya juga semuanya wanita,” ujarnya. Berbagai busana muslimah ditawarkan di butiknya. Sebagian besar berbahan kaos yang nyaman dipakai sehari-hari. Namun dia juga menyediakan busana muslim untuk keperluan acara resmi dan silaturahmi. Seperti yang berbahan chiffon.

Untuk salon, dia menawarkan jasa potong rambut, creambath dan lainnya. Karena khusus perempuan, layanan spesifik seperti ratus dan pijat refleksi juga diberikan. Karena merupakan salon muslimah, pihaknya tak melayani treatment yang dilarang dalam Islam seperti pewarnaan rambut memakai cat hitam, pencabutan bulu kaki, pencabutan alis, dan hair extension. Motto yang dipegang teguh olehnya adalah cantik Islami. “Responnya cukup bagus karena para muslimah memang menginginkan privasi dan kenyamanan bila ke salon. Mereka juga enggan ke salon biasa,” ujarnya.

Karena mengutamakan privasi, Anna juga akan menyediakan ruang khusus bila customernya tak ingin dirawat bersama pelanggan lain. “Semua kami bikin nyaman agar tamu merasa di rumah sendiri,” katanya.

Usahanya sejauh ini mendapatkan respon yang bagus. Lokasi di Semarang atas yang jauh dari pusat kota ternyata tidak menjadi kendala. “Dulu banyak yang tidak yakin. Katanya buka usaha di Semarang atas tidak menjanjikan,” kata dia.

Anna bahkan telah menginventarisir dan mempunyai 997 pelanggan. Agar mereka kembali lagi, dia menerapkan system marketing melalui SMS. “Kita kirimi SMS, yang menerima SMS akan mendapatkan diskon 20 persen di salon,” ujarnya.

One Response

  1. Saya tawarkan Ramuan Ratus Vagina yang berfungsi : mengencangkan otot Miss V, merapatkan V, membersihkan liang V yang berlendir, Membuat keset V, Mengobati keputihan, Menghilangkan bau tidak sedap, dll. Hub. kami di 024.70129356, 0813 2571 2559 semarang
    Rebusan: buat merendam atau menguapi Miss V

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: