Purwa Caraka Music Studio: We Teach Music Better

purwacarakaMusik adalah sebuah expresi nurani dasar yang memiliki dunianya sendiri. Layaknya sebuah dunia, dunia musik pun disertai oleh bahasa dan warna sebagai sarana ekspresi dan komunikasi. Warna musik adalah semu, tidak hitam, bukanlah putih dan sebagainya. Warna musik bergantung pada kejujuran hati musisi dalam memainkan perannya sebagai individu dalam kesatuan.

Setelah lebih dari dua dekade Purwa Caraka Music Studio mendidik para anak didiknya agar tidak hanya menguasai ilmu musik, tapi juga dapat mengekspresikannya dalam kesatuan. Ketika seorang anak tumbuh, keterampilan sosial dan akademiknya dapat ditingkatkan melalui keakraban dengan musik.

Musik dapat mencerminkan emosi-emosinya yang baru separuh dipahaminya membantu belajar mengekspresikan perasaannya. Memainkan musik bersama orang lain dapat memperkuat ikatannya dengan keluarga dan komunitasnya, selain menghubungkan dengan warisan budaya yang melahirkannya.

Bakat musik memang sebaiknya dikembangkan sejak usia dini, tetapi bukan berarti tak ada kesempatan bagi Anda yang sudah dewasa untuk mengembangkan kemampuan bermusik.

Kesadaran akan pentingnya musik tersebut yang mendorong Purwa Caraka untuk terus mengajarkan musik kepada masyarakat Indonesia. Sejak pertama berdiri 21 tahun yang lalu, tepatnya tahun 1988 di Bandung, sekarang Purwa Caraka Music Studio telah memiliki 76 cabang di berbagai kota di Indonesia.

“Setiap kota memiliki potensi yang besar dalam musik, Semarang salah satunya. Kami memberikan penghargaan yang besar pada manajemen, kepada para guru yang telah melatih, dan kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikan musik anaknya kepada Purwa Caraka Music Studio,” papar Purwa Caraka dalam sambutannya pada acara 3rd Anniversary Purwa Caraka Music Studio Setia Budi Semarang, di Patrajasa, 24 Juli 2009.

Lebih lanjut musisi senior yang biasa disapa Kang Purwa ini menambahkan, acara pentas tersebut perlu untuk diselenggarakan sebagai apresiasi bagi para siswa dan sebagai sarana untuk mematangkan perjalanan musik siswa. Karena itu, Kang Purwa selalu menyempatkan diri untuk selalu hadir dalam acara semacam itu, sebagai bentuk support untuk perkembangan musik di tanah air.

“Kami selalu mengadakan kegiatan-kegiatan untuk memajukan perkembangan musik para siswa di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu kami juga sering mengirim siswa ke luar negeri untuk mengikuti berbagai festival musik. Berbagai penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri juga telah diraih siswa-siswi Purwa Caraka Music Studio,” papar Purwa Caraka yang didampingi Ibu Lidiawati, pemilik Purwa Caraka Music Studio cabang Semarang.

Purwacaraka Music Studio mengajarkan berbagai ketrampilan dalam bermusik, mulai dari vokal, gitar elektrik, gitar klasik, gitas bass, piano pop, keybord, piano klasik, biola, dan drum. Tentu Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan Anda atau anak Anda. Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, karena di Semarang juga telah berdiri dua cabang Purwacaraka Music Studio, di Ruko Plaza Setiabudi dan Ruko Thamrin Square.

PURWA CARAKA Music Studio
Ruko Thamrin Square
Blok B – 7 Telp. (024) 3581711 – 12
Ruko Plaza Setiabudi
Blok A – 5 Telp. (024) 7479377 – 78

One Response

  1. Dh,
    Berapa biaya kursus @ jenis layanan yang ditawarkan?

    Bisa diinfokan detail @ tersebut,include waktu kursus misal 1mg brp kali dll,

    Terima kasih
    Tuhu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: