Sandra Ria Sari, Keluar dari Kerja, Sukses di Bisnis Salon

Ingin keluar dari kerja kantoran dan berwirausaha? Sandra Ria Sari bisa Anda jadikan sebagai contoh sukses. Keluar dari kerja sebagai marketing di sebuah perusahaan, ibu muda ini kemudian berpikir untuk membuka wirausaha yang tepat. Tidak butuh waktu yang lama, wanita 35 tahun ini kemudian memutuskan untuk membuka salon kecantikan wanita.

“Saya berpikir karir kerja saya tidak bisa berkembang. Selain itu, bekerja selama 7 tahun di bidang dan tempat yang sama tentu membuat bosan. Setiap manusia ingin peningkatan dalam hidup, karena itu kemudian saya memutuskan untuk berwirausaha. Setelah sebulan saya berpikir dan melihat-lihat, dalam waktu satu bulan saya memutuskan untuk mendirikan salon, pada tahun 2007 lalu,” ungkap Sandra dengan ramah saat ditemui di salonnya.

Karena tidak memiliki modal yang cukup, tanpa ragu ibu dua orang anak ini kemudian meminjam uang di bank untuk modal awal. Berbekal modal tersebut, disewalah sebuah gedung di Jalan Thamrin Semarang. Awalnya pelayanan kecantikan yang dihadirkan berupa lulur dan pijat wajah dan tubuh. Seiring permintaan konsumen, seiring itu pula bertambah pelayanan kecantikan di Griya Cantik Tiara.

“Saya masih ingat, saat hari pertama buka pemasukan salon Rp 45 ribu. Untuk memberitahu dan menarik masyarakat untuk berkunjung, kami banyak melakukan promosi baik melalui brosur, koran, majalah, atau pun tabloid. Dari situlah mulai banyak pelanggan yang datang. Terutama sejak pasang di Tabloid Simpang5, pemasukan kami mengalami peningkatan cukup tinggi,” tutur wanita yang gemar jalan-jalan untuk mengisi waktu luang ini.

Griya Cantik Tiara berkembang cukup cepat, dari awal hanya 4 orang pegawai sekarang telah memiliki 14 orang pegawai. Bahkan tidak lama lagi juga akan membuka beberapa cabang, baik di dalam maupun di luar kota. Perkembangan tersebut tidak lepas dari kejelian Sandra dalam memanajemen usahanya maupun dalam melihat kebutuhan konsumen.

“Awalnya saya melihat peluang bisnis di bidang kecantikan cukup besar. Banyak wanita karier yang tentu tidak sempat merawat kecantikan. Dari situlah saya optimis usaha salon akan mampu berkembang,” papar istri dari Andrian ini

Untuk meraih sukses berbisnis di salon kecantikan, wanita kelahiran Salatiga ini memiliki tips yang cukup mudah untuk diterapkan. Yaitu pelayanan yang ramah, hasil yang memuaskan, harga yang terjangkau, dan tempat yang strategis. Namun tentu dibutuhkan kematangan dan kemampuan tersendiri untuk menerapkan semua tips tersebut.

“Saya banyak belajar saat saya masih sebagai karyawan. Banyak ilmu yang saya serap dari para motivator terkenal di negeri ini. Selain itu, untuk inovasi dan penambahan perawatan kecantikan saya banyak membaca artikel di internet,” tambahnya.

6 Responses

  1. Waah sy jg lg berencana buka salon nih?kira2 brp modal pertamany yaa?

  2. salut dng usaha anda saya ingin belajar sperti anda tolong diinfokan ,sy ingin mandiri

  3. salam kenal mbak,saya terinpirasi dgn perjuangan anda dan ingin ikut jejak anda, bisa dong saya konsultasi dgn anda

  4. salam kenal mbak, saya jd terinpirasi dgn perjuangan anda dan ingin ikut jejak anda, boleh dong sy konsultasi?

  5. salam kenal mb,saya mau tanya berapa modal yg anda butuhkan dan apakah anda pernah bimbang untuk memulai usalon anda?

  6. I think that is one of the most vital information for me.
    And i’m glad studying your article. However should commentary on few normal things, The website style is ideal, the articles is in point of fact excellent : D. Excellent process, cheers

Leave a Reply

