Nikmatnya Iga Bakar Tradisional

Bagi penyuka iga bakar tentu bisa membedakan mana iga bakar yang dimasak dengan cara tradisional dan mana yang dimasak dengan cara layaknya memasak steak. Bagi Anda yang belum pernah menikmati iga bakar yang dimasak secara tradisional, Anda bisa mengunjungi RM Selera yang terletak di pujasera Jalan Kyai Saleh. Letaknya yang di tengah kota tentu memudahkan untuk Anda mengunjunginya.

Iga bakar yang dimasak secara Jawa ini, lebih terasa nikmat karena sejak awal proses memasak sudah menggunakan bumbu. Daging pertama direbus dengan bumbu, jadi bumbunya akan meresap sampai ke dalam. Jika akan dihidangkan, daging kemudian dibakar dengan bumbu saus yang juga diramu secara tradisional. Saat dihidangkan pun iga bakar tersebut disertai saus khas iga bakar yang kuat rasa bawang putih dan bawang merahnya.

“Awalnya, dulu iga bakar yang kami sajikan dengan berbagai sayuran yang menutupi iga bakar tersebut. Berbagai masukkan yang saya terima, akhirnya sayuran diletakkan di samping iga bakar, ini biar iga bakar bisa langsung terlihat jelas,” papar Cipto Utomo, pemilik RM Selera.

Begitu Anda menggigit iga bakar ini, rasa dan aromanya membuat Anda tidak mau berhenti untuk terus menikmatinya. Nasi dan kuah khusus iga bakar terasa begitu menyatu dengan rasa iga bakar tersebut. Jika porsi makan Anda besar, Anda juga bisa mencoba menu lainnya, yang tentunya tidak kalah nikmat. Seperti Sup Iga, Sup Udang, Sup Balungan, atau Pecok Salatiga.

Selain menu-menu tersebut, bagi Anda penggemar nasi goreng, berbagai jenis nasi goreng siap untuk Anda pesan. Nasi goreng daging, babat-iso, udang, kikil, cumi, atau nasi goreng spesial yang merupakan campuran dari dari 4 pilihan yang disediakan. Sebagai penghilang dahaga juga disediakan berbagai macam minuman yang menyegarkan.

Anda ingin mencoba? Setiap hari RM Selera buka dari pukul 07.30 – 20.30. Tentu cocok untuk makan pagi, siang, maupun malam. Anda datang sendiri atau bersama teman, sama-sama terasanya nyaman untuk bersantap.

3 Responses

  1. benar apa adanya…!
    mungkin baru kali ini ya saya merasakan begitu nikmatnya iga bakar
    begitu menyentuh….!!
    boleh boleh aja klo mau mencoba bersama temens atao keluarga

  2. nyus nyus nyus…
    gitu yang aku rasa he he he
    cobain aja deh…
    rasanya mo kembali lagi neh
    pastinya kalee

  3. mulanya cuma mau coba2 aja
    dari jalan2 pengen nikmati udara kota bersama keluarga, mampir juga tuh di iga bakar
    setelah ngrasain…uucchh oke juga
    bumbunya kersa banget
    beda dengan yang laen…jauh de

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: