Resep Jadi Juara Kontes Modifikasi Motor

Tidak sulit untuk menjadi juara kontes modifikasi motor. Bawa saja motor kesayangan Anda ke Gajah Modified Semarang. Bengkel modifikasi motor yang terletak di Jalan Gajah ini terbukti telah memenangkan banyak kontes modifikasi motor, baik untuk lingkup regional maupun nasional. Tidak mengherankan jika deretan piala dan kliping berita dari berbagai media banyak terpasang di bengkel yang mungil tersebut.

“Resep untuk menang kontes modifikasi motor sebenarnya tidak sulit, yang penting kita punya imajinasi yang inovatif dan unik,” papar Yanto pemilik Gajah Modified Semarang, saat ditemui di bengkelnya. Meski begitu Yanto tidak memungkiri, untuk memenangkan sebuah kejuaran tentu butuh proses. Bengkel yang dipimpin Yanto sendiri baru bisa memperoleh piala setelah ikut serta dalam beberapa kontes.

“Awalnya saya iseng untuk mengikutkan motor hasil modifikasi saya dalam sebuah kontes. Setelah lima kali ikut kontes barulah kami bisa meraih piala. Saat itu kami menjadi juara 3. Kemenangan itu menambah semangat kami untuk terus ikut kontes. Sekarang tiap kontes biasa kami memenangkan beberapa piala yang dilombakan,” papar Yanto.

Yang paling berkesan bagi tim Gajah Modified Semarang adalah saat mereka memenangkan kontes motor untuk tingkat nasional di Solo. Waktu itu motor matic yang dimodifikasi dengan biaya sekitar Rp 5,5 juta mampu menyisihkan peserta lain dari seluruh Indonesia, karena memiliki konsep yang beda dan tetap fungsional.

“Untuk memodifikasi motor, langkah pertama biasanya pemilik motor mengonsultasikan keinginannya kepada kami. Setelah itu baru berburu spare part yang dibutuhkan, ini memakan waktu sekitar dua minggu. Sedangkan lama waktu untuk penggarapan dan biaya modifikasi berbeda-beda, tergantung tingkat kerumitan dan spare part yang digunakan,” jelas Yanto seraya menambahkan dalam sebulan bisa memodifikasi lima sampai enam motor.

Sebelum sukses dengan modifikasi motor, awalnya Yanto membuka bengkel shock. Karena ide kreatifnya, pria yang tinggal di Genuk ini kemudian iseng memodifikasi motor. Racikan kreatif Yanto ternyata banyak digemari. Sekarang Yanto telah memperkerjakan tujuh orang karyawan di bengkelnya.

13 Responses

  1. mas sy punya motor suzuki sp mau q modif, tp q hnya punya uang 1,5 jt bisa bgus g?

  2. mas saya mau nanya….
    dalam kelas kinclong apa2 aja yg perlu diperhatikan?

  3. bagaimna merawat motor agar selalu menawan.

  4. apa resepnya agar bisa menjadi juara.

  5. mas saya mau ikut kontes , caranya gmn?

  6. Boss, saya pny motor v-ixion. bisa bantu modifikasi nggak, klo bisa Hbgi saya di no.085641400000

  7. mas,saya pnya motor mio sporty,saya pngen modif jd lowrider,kira-kira biaya yg dibutuhkan berapa dan waktu pengerjaannya biasanya brapa lama ya?saya punya budget 4 juta ,cukup ga ya?

  8. bwt para pecinta streetfighter di semarang dan sekitarnya bisa bagi2 pengalaman n gabung ,..di komunitas streetfighter semarang( bukan klub), klo ada yng berminat bisa hub di 081325780764(agung) /
    fb:
    fighterbike@ymail.com

  9. mas, mw tny, utk memodif vario cbs jd low rider btuh budget brp? hnya mndurin mesin’a aj,

    d tunggu jwban’a sgra ya d e mail ku, by: bram_alvianta@rocketmail.com .

  10. Gajahnya sbelah mn mas?
    klo paket bore up vario 150cc utk harian abis brp mas?
    tq

  11. mas sy punya honda legenda,. n mau sy modif extrem. sy punya budget 10 sampai 15jt. gmn mas. hub. 081344516967.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: