Bebek dan Bandeng Bakar dengan Sambal dan Rasa Spesial

Kelesatan bebek dan bandeng telah membuat banyak penikmat kuliner ketagihan. Berbagai tempat yang menyediakan kedua menu tersebut banyak diburu, terutama yang memiliki citarasa tinggi. Tentu setiap tempat menawarkan kelezatan dan kekhasan rasa yang berbeda. Salah satu tempat yang menawarkan kelezatan bebek bakar maupun bandeng bakar dengan rasa yang spesial adalah Kafe Delima Hotel Santika Premiere Semarang.

Bebek Bakar Sambel Uleg ini termasuk salah satu menu baru yang ditawarkan di Delima, namun jangan tanya rasanya. Kelezatan bebek bakar menjadi semakin spesial di tangan para koki yang sudah berpengalaman. Begitu kelezatan bebek terasa di lidah, kenikmatannya sulit untuk dihentikan sampai daging yang terakhir. Ini karena bumbunya meresap sampai ke dalam, tidak hanya di permukaan.

“Cara masaknya, bebek kami potong jadi empat. Setelah itu baru bawang merah, bawang putih, kemiri kupas digoreng lalu diblender. Bumbu tersebut ditambahi bumbu-bumbu lainnya sebelum bebek dimasukkan. Tambahkan air, ungkep atau masak sampai empuk. Setelah empuk angkat dan bakar di atas api langsung dipoles dengan sisa bumbu ditambah kecap manis sedikit. Penyajiannya disertai dengan nasi putih, sambel uleg mentah dan pencok sayur,” ungkap Maryoto, selaku Chief Executive.

Kelezatan Bebek Bakar semakin sempurna dengan sambal uleg yang mendampinginya. Sambalnya terasa pedas dan gurih, sangat pas dengan bebek bakarnya. Sayuran yang disajikan agak berbeda dari biasanya yang disajikan tanpa dimasak. Di menu ini, sayuran tidak hanya dimasak tapi juga diberi bumbu, namun tidak terlalu kuat rasanya. Ini semakin menambah kelengkapan citarasa Bebek Bakar Sambel Uleg.

Bandeng Bakar Sambel Mangga dengan saus tauco juga tidak kalah kelezatannya. Bandeng yang disajikan tanpa duri ini bumbunya juga meresap sampai ke dalam. Tentu kelezatan Bandeng Bakar Sambel Mangga ini tidak akan berkurang setiap kita menggigitnya.Gurihnya rasa bandeng dan rasa khas saus tauco seakan membuat mulut ingin terus mengunyah sampai menu tak tersisa.

“Pertama bandeng kami rendam dalam bumbu rendaman selama beberapa waktu. Setelah itu angkat, tiriskan, dan bakar di atas grill panas. Olesi bandeng dengan bumbu tauco, bolak-balik sampai matang. Setelah selesai angkat dan tarus di atas piring saji. Tata dalam piring saji dengan nasi putih dan sambel mangga,” jelas Maryoto, saat ditanya proses pembuatan Bandeng Bakar Sambel Mangga.

Aroma dan rasa mangga yang kuat terasa pas dalam olahan sambel mangga. Satu gigitan bandeng, nasi, serasa semakin nikmat dengan satu dua irisan mangga dalam sambal. Sekali menikmatinya, mulut kita pasti akan selalu mengingat nikmatnya. Ingin mencoba? Baik Bebek Bakar Sambel Uleg maupun Bandeng Bakar Sambel Mangga, kedua harus Anda coba, karena sama-sama nikmatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: