Meningkatkan Kembali Gairah Pasangan

Istri saya gairahnya kok kurang ya? Bagaimana caranya meningkatkan gairah pasangan saya?
Banyak pasangan yang mengeluhkan ketidakseimbangan gairah seksual atau libido. Suami atau istri merasakan dirinya sangat bergairah tapi pasangannya kurang ber’semangat juang’ dalam hal kemesraan dan seksualitas. Gairah atau libido yang berkurang bisa disebabkan oleh beberapa penyebab sebagai berikut:

1. Faktor psikologis
Tiap orang terlahir unik
Tidak semua orang lahir dengan gairah yang tinggi terhadap seksualitas. Ada yang memang gairahnya rendah, dan ada yang berlibido tinggi. Untuk itu kita coba menyadari hal ini dan tidak memaksakan kehendak dan pendapat pada pasangan kita. Itu lebih baik kan?

Pengalaman yang traumatik saat kecil
Bisa saja pasangan kita pernah mendapat trauma psikologis saat masa kecil, sehingga sesudah menikah gairahnya rendah atau bahkan ‘dingin’ dan acuh tak acuh terhadap seksualitas. Bila menghadapi kasus traumatik ini, bisa berkonsultasi dengan dokter untuk menyembuhkan luka-luka batin, dan bila perlu dibantu dengan obat.

Relasi pasutri kurang harmonis
Bila pasutri sering bertengkar atau memendam kejengkelan akibat hal-hal kecil yang mengganggu, efeknya akan menekan gairah terhadap pasangan. Perlu toleransi yang besar dan juga keterbukaan. Misalnya istri bisa menyatakan kalau suami jangan membuang sampah sembarangan, atau misalnya suami tidak suka istri berdandan lama-lama atau belanja berlama-lama dan bolak balik menawar. Inilah yang membuat hubungan seperti berpenyakit kronis. Tapi tidak ada yang tidak mungkin, pelahan tapi pasti, cari solusinya. Fokuskan pada solusi dan jalan keluar, bukan pada siapa benar dan siapa yang salah. Kadang kita perlu sekali-kali ndableg ya?

Trauma sakit saat melahirkan
Beberapa istri mengeluhkan sakit saat melahirkan sehingga itu terbawa sampai lama sesudahnya. Bila berhubungan intim, memori itu masih teringat dan menimbulkan trauma, sehingga tidak ingin hamil dan melahirkan. Istri jadi tidak bisa menikmati keintiman yang ada, hanya berfokus pada pengalaman nyeri saat melahirkan. Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan kontrasepsi yang sesuai dan efektif, sampai istri bisa menikmati hubungan intim dengan suami.

2. Faktor penyakit fisik
Disfungsi ereksi pada suami
Bila suami tidak bisa ereksi dengan baik, tentunya tidak bisa memuaskan istri kan? Kalau sudah begini, istri perlu juga mendukung suami untuk berobat ke dokter. Jangan ogah-ogahan untuk mencoba berhubungan intim, karena mental suami akan semakin ‘down’.

Penyakit kronik
Kencing manis, darah tinggi, dan kadar kolesterol tinggi seringkali menyebabkan suami mengalami disfungsi ereksi. Bila semua penyakit ini terkontrol dengan baik, maka kinerja seksual akan bertambah. Aturlah makanan sehingga tidak bertentangan dengan penyakit yang diderita.

Gangguan orgasme pada istri
Bila istri sulit dan jarang mengalami orgasme, maka dengan sendirinya akan merasa malas untuk berhubungan intim dan kurang bergairah, karena ia merasa tidak mendapat kenikmatan dari hal itu. Cobalah untuk berlaku sedikit romantis, misalnya dengan memberikan hadiah kecil yang disukai istri, mengajaknya berjalan-jalan pada hari libur. Temukan kembali nostalgia masa pacaran anda. Masalah seksual bukan hanya dimulai di ranjang dan tempat tidur, tapi juga berawal dari hal-hal yang kelihatannya tidak berhubungan dengan itu. Misalnya pada saat menonton tivi, bisa tawarkan untuk memijit pasangan yang nantinya bisa berakhir dengan malam yang mesra.

Nyeri pada saat berhubungan intim
Ini bisa diakibatkan oleh infeksi pada organ kewanitaan, yang disebabkan oleh jamur, parasit atau kuman/ bakteri. Tandanya adalah keputihan yang berbau, gatal, jumlahnya banyak, warnanya bisa putih susu dan kental, atau kekuningan serta kehijauan. Keputihan yang seperti ini tidak wajar dan harus segera diperiksakan ke dokter untuk diobati secara tuntas.

Masih banyak lagi hal yang bisa menurunkan gairah pasutri, bila hal ini terjadi, segeralah berkonsultasi dengan dokter anda dan temukan solusi secepatnya agar tidak berlarut-larut. Tidak ada hal yang sulit dilakukan bila kita mau memulainya selangkah demi selangkah.  (Dr Andi Sugiarto, SpRM)

One Response

  1. Pakai Crystal X saja pak, saya sudah pakai hasilnya LUAR BIASA DAHSYAT…. produk terbuat dari bahan alami/organik!!!!!
    Selamat Mencoba… atau anda mau pesan hub/email: kophat_diamond@yahoo.com or 085727231783

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: