Menikmati Menu Netral dan Sehat Khas Mediteranian

Kawasan Mediteranian terkenal dengan menu makanan sehat. Berbagai menu makanan selalu kaya dengan sayur atau bahan makanan yang baik bagi kesehatan tubuh. Soal rasa mungkin tidak sekuat makanan asia atau western. Namun selera makan tiap orang tentu berbeda. Ada yang suka pedas, manis, atau bahkan netral. Jika Anda suka atau ingin mencoba menikmati menu netral dan sehat khas Mediteranian, Anda bisa mengunjungi coffee shop Hotel Pandanaran.

Ciri khas masakan mediteranian adalah minimal dalam penggunaan garam, menggunakan minyak zaitun yang terbuat dari buah olive, dan bahan-bahannya segar serta bersih dari lemak. “Dengan komposisi seperti itu, tentu masakan Mediteranian ini bebas kolesterol. Selain itu, penggunaan minyak zaitun juga baik buat kesehatan tubuh,” jelas Bimo Setyawan, Food & Baverage Manager Hotel Pandanaran.

Adana Kebab salah satu yang patut Anda coba. Makanan khas Turky ini merupakan campuran daging sapi atau kambing giling panggang, dengan tusuk bambu di tengahnya memudahkan Anda untuk mencocol sauce yoghurt sebagai pendampingnya. Hasil eksplorasi dari para koki Hotel Pandanaran ini tetap terasa citarasa daging kambing atau sapinya, namun menjadi cukup netral dengan sauce yoghurt.

Menu lain yang patut Anda coba adalah Consomme de Volaille. Masakan tradisional Prancis ini merupakan sari ayam isi daging ayam dan sayuran. Proses pembuatannya pun cukup lama, untuk ekstraksi kaldu, ayam dipanaskan dan diberi putih telur. Kecermatan sangat diperlukan dalam proses pembuatan, karena jika salah Consomme de Volaille akan gagal tercipta. Jika Anda memesan, sup cukup dipanaskan, dan kelezatannya siap untuk Anda santap.

Tentu Anda juga perlu memesan minum, jika ingin yang istimewa, Banana Code Red bisa Anda pesan. Begitu melihat tampilannya Anda pasti bisa merasakan kesegaran minuman tersebut. Benar juga begitu memasuki mulut, minuman yang terbuat dari berbagai macam bahan ini seperti meledakkan kesegarannya. Ada rasa banana, orange, strawberry, vanila ice cream, dan susu bercampur jadi satu kesegaran.

Coffee Shop Hotel Pandanaran tentu tidak hanya menyediakan menu mediteranian, menu western dan tradisional pun bisa Anda pesan. Salah satu menu favorite adalah Sop Buntut Bakar. Jika Anda memesan silahkan langsung menikmatinya begitu sampai di meja, karena akan terasa lebih nikmat jika dimakan saat hangat. Sop Buntut Bakar ini disajikan terpisah sop dan buntut bakarnya. Selain itu nasi, emping, sayur, sambal, jeruk nipis disajikan tidak hanya mempercantik tampilan tapi juga kemantapan rasanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: