Hotel Semesta Tawarkan Perpaduan Heritage dan Modern

Persaingin bisnis hotel yang cukup ketat di Semarang, mau tidak mau mengharuskan pebisnis hotel harus kreatif dan memiliki konsep yang kuat untuk menarik tamu untuk menginap. Semesta Hotel mencoba menawarkan hotel dengan konsep perpaduan heritage dan modern, konsep ini terlihat jelas dalam properti dan makanan.

Dalam properti misalnya, dua gedung peninggalan jaman Belanda langsung terlihat begitu memasuki jalan di depan hotel. Van Oyen House dan Reffles Ballroom yang berada di tepi kiri dan kanan setelah gerbang masuk hotel, seolah menyambut tamu yang datang. “Dengan properti yang kami miliki dan makanan yang kami tawarkan, kami yakin akan mampu diterima masyarakat,” papar Muhamad Soleh, Sales & Marketing Manager Semesta Hotel.

Perpaduan heritage dan modern juga terlihat hampir dalam semua arsitektur ruang hotel bintang tiga yang terletak di kawasan strategis di Semarang ini. Selalu ada unsur heritage yang menyertai ruang yang di desain modern. Di kamar, coffee shop atau di lobby lounge terlihat unsur heritage baik itu di kursi maupun perlengkapan lainnya.

Kesetiaan pada konsep perpaduan heritage dan modern juga sangat telihat di menu makanan yang disediakan di Semesta Hotel. Anda bisa menemui menu-menu western tapi juga dengan mudah menemukan makanan tradisional yang bahkan sulit di cari pasar tradisional. “Di sini ada nasi tiwul, nasil jagung, ganjel rel, sukun goreng, telo goreng dan makanan tradisional lainnya,” jelas Ahmad Hadi Ashari, Sous Chef Semesta Hotel.

Masakan tradisional lain seperti ayam bakar spesial bumbu bawang, sup iga bakar, sup buntut bakar, dan gurami bakar juga bisa Anda nikmati. Tentu tidak hanya setia pada konsep, masakan yang disajikan di Semesta Hotel juga mengutamakan cita rasa. Ayam bakar spesial bumbu bawang misalnya, rasa ayamnya yang gurih disertai taburan bumbu bawang sangat terasa mengigit di lidah.

Begitu pula dengan sajian minuman, Anda bisa menikmati minuman modern seperti Semesta Punch yang menonjolkan rasa buahnya, namun juga bisa menikmati Punch van Java yang menonjolkan ramuan tradisional dalam pembuatannya. Selain itu ada juga menu-menu spesial tiap bulannya baik menu modern maupun menu tradisional.

Hotel Semesta Hotel sendiri memiliki konsep untuk bisnis dan keluarga, dengan landasan konsep syariah yang bertujuan untuk memuliakan tamu. “Jadi, bukan membatasi namun malah memberi nilai tambah buat tamu yang menginap,” papar Muhamad Soleh.

Nilai tambah atau memuliakan tamu di sini adalah tamu seolah dipandu untuk hidup sehat. Makan-makanan yang sehat dan berpola hidup yang sehat. “Para tamu tentu senang jika mendapatkan pelayanan yang lebih. Di sini fasilitas dan pelayanannya sama dengan hotel lainnya, tapi kami lebih memuliakan tamu dengan memberi pilihan untuk hidup sehat,” tambah Soleh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: