Pujasera Ngaliyan Tempat Nyaman untuk Berkumpul dan Makan

Pernah berburu kuliner di daerah barat Semarang? Jika belum Anda patut untuk mencoba berburu menu-menu kuliner yang ada di daerah Ngaliyan. Sebagai kawasan yang berpenduduk padat, wilayah Ngaliyan tumbuh dengan pusat-pusat ekonomi baru, termasuk di dalamnya pusat-pusat kuliner. Hampir di setiap tepi jalan sepanjang jalan wilayah Ngaliyan, Anda akan menemui berbagai menu kuliner yang beranekaragam.

Kali ini saya mencoba untuk berburu menu kuliner di Pujasera Ngaliyan. Jika Anda berasal dari Semarang bawah, dari pertigaan Pasar Jerakah, teruslah naik sekitar 3 km. Tepat di depan SD Ngaliyan, Anda akan menemui pujasera Ngaliyan yang sangat mencolok, karena ada puluhan tempat makan yang menawarkan menu di situ. Namun jangan datang siang hari, karena Pujasera Ngaliyan buka dari sore hingga malam hari.

Begitu memasuki Pujasera Ngaliyan, Anda akan melihat kursi-kursi yang berada di ruang kosong di antara puluhan waruh yang berada di tepi., kursi-kursi tersebut sering penuh dengan pengunjung yang bersantap makanan. Saya berjalan dari ujung ke ujung untuk mencari menu khas yang ditawarkan. Sate ternyata menjadi menu yang banyak ditawarkan, baik itu sate kambing maupun sate ayam. Menu lain yang ditawarkan ada pecel, berbagai mie, seafood, dan masakan padang. Setelah melihat semua menu yang ditawarkan saya tertarik untuk mencoba sop ayam pecok.

Sop ayam pecok letaknya tepat di gerbang masuk pujasera. Selain sop ayam pecok, menu yang ditawarkan di situ adalah garang asem. Karena belum pernah mencoba sop ayam pecok, maka saya memutuskan untuk menikmati sop ayam pecok untuk makan malam. Sop ayam pecok, seperti hal sop, berkuah bening dengan ditaburi bawang goreng. Isinya, ayam yang dipotong-potong dicampur dengan wortel dan disajikan dalam mangkuk. Tentu Anda juga akan mendapatkan nasi dalam satu paket sop ayam pecok.

Untuk harga sop ayam pecok yang dijual di Pujasera Ngaliyan, harganya sangat terjangkau, satu mangkuk sop dan nasi bisa Anda nikmati hanya dengan 7 ribu rupiah. Jika Anda belum mencoba garang asem, di situ juga bisa Anda santap hanya dengan 7 ribu rupiah. Menu dengan harga terjangkau tampaknya memang menjadi keunggulan Pujasera Ngaliyan, Anda bisa mencoba Pecel seharga kurang dari 5 ribu rupiah, ataupun berbagai menu nasi padang yang ditawakan hanya seharga 5 ribu rupiah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: