Mencatatkan Pesta Pernikahan di Buku Rekor MURI

Ingin memecahkan rekor saat melaksanakan pesta pernikahan? Jika Anda menginginkannya tentu Anda harus melakukan beberapa hal agar tercatat di buku Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Anda bisa menggunakan ide Anda sendiri untuk mendapatkannya, namun jika Anda belum mendapat ide untuk bisa mencatatkan nama Anda dan pasangan di MURI, bisa jadi berkonsultasi dengan Wedding Organizer (WO)  pesta pernikahan adalah cara yang bisa Anda lakukan.

Memang banyak cara untuk merayakan pesta pernikahan agar tetap dikenang sepanjang hidup. Berbagai konsep pernikahan pun banyak ditawarkan para pebisnis yang bergerak di bidang tersebut. Mau menggunakan konsep pernikahan internasional, tradisional, ataupun konsep lainnya tentu terserah Anda. Yang pasti tentu Anda menginginkan pesta pernikahan berlangsung sesuai dengan keinginan Anda.

“Inisiatif untuk masuk MURI bisa juga datang dari pasangan yang mau menikah. Mungkin mereka menginginkan masuk MURI setelah melihat ternyata beberapa pasangan pengantin lainnya bisa memecahkan rekor saat pesta pernikahan. Jika mereka menginginkan itu, maka saya akan berusaha menemukan ide supaya pernikahan tersebut bisa memecahkan rekor MURI,” jelas Diyah Maulana pemilik Maudy saat ditemui di ruang kerja yang juga berada di kediamannya di Ngaliyan.

Namun kadang, inisiatif juga datang dari WO atau penyelenggara pernikahan. Biasanya ketika pasangan yang mau menikah berkonsultasi, mereka bisa memilih beberapa konsep untuk pesta pernikahan mereka. Jika WO sedang memiliki ide untuk pemecahan rekor MURI dan pasangan yang mau menikah juga menginginkannya, maka ide itu pun akan segera diusulkan ke MURI agar nanti bisa tercatat sebagai pemecahan rekor.

“Pasangan yang mau menikah, biasanya soal konsep pernikahannya banyak yang menyerahkan pada kami. Karena itu, kami coba untuk mengetahui apa yang mereka inginkan. Setelah itu, baru kami usulkan konsep pesta pernikahannya. Jika memang ingin memecah rekor MURI saat pesta pernikahan, maka kami akan berusaha mewujudkannya,” tambah perempuan yang telah enam kali mencatatkan pesta pernikahan di MURI ini.

Banyak cara supaya pesta pernikahan bisa masuk MURI, bisa dari busana, aksesoris, atau pun dekorasinya. Di catatan MURI yang dimuat di website MURI, tertera kebanyakan mereka yang memecahkan rekor dari kategoti busana. Seperti Gaun Pengantin Rempah  Rempah, Gaun Pengantin dari Kulit Kacang, Gaun Pengantin dengan Aplikasi Hasil Bumi, Gaun Pengantin Kertas Koran, Gaun Pengantin dari Telur Ikan, dan masih banyak lagi.

“Ide untuk memecahkan rekor di MURI bisa datang dari mana saja. Kadang malah datang begitu saja saat pasangan yang menikah, mengatakan ingin pesta pernikahan masuk MURI. Pernah suatu saat, pasangan menginginkan masuk MURI saya langsung mengusulkan Busana Kebaya dari Kulit Bawang Putih kepada pasangan. Idenya datang begitu saja,” papar Diyah.

Jadi apakah Anda menginginkan pesta penikahan Anda dan pasangan untuk masuk MURI? Tentu jawabannya tergantung Anda, banyak ide yang bisa diwujudkan untuk masuk dalam buku catatan rekor MURI. Dengan bantuan WO atau penyelengga pesta pernikahan tentu akan menjadi lebih mudah karena memang mereka bergerak di bidang tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: