Nikmatnya Makan Timlo Solo

Timlo adalah salah satu makanan khas Solo, karena itu kurang afdol rasanya menikmati Timlo jika tidak langsung di tempat asalnya. Apalagi jarak antara Semarang – Solo tidaklah jauh, hanya beberapa jam dari rumah Anda, sajian wisata kuliner maupun tempat-tempat wisata lainnya di Solo bisa Anda nikmati. Apalagi musim liburan anak sekolah telah tiba, Anda bisa menjadikan Solo sebagai salah satu tujuan berwisata tentunya.

Jika Anda sudah menginjakkan kaki di Solo, langsung saja arahkan perjalanan ke Jalan Kapt Mulyadi, karena di Jalan tersebut Warung Makan Timlo Sastro sebagai pelopor warung timlo yang berdiri sejak 1952 dapat Anda kunjungi. Lokasinya yang masih dalam pusat kota tentu memudahkan untuk mencapainya. Tapi konsentrasi harus tetap dijaga, karena banyak jalan yang satu arah. Jika salah jalan maka waktu yang dibutuhkan untuk menuju lokasi akan menjadi lebih lama.

Warung Makan Timlo Solo cukup luas, namun bisa jadi pengunjung harus rela antri beberapa saat jika datang saat jam makan siang. Namun jangan kuatir selagi menunggu, pengunjung bisa menikmati alunan pertunjukan musik daerah yang sengaja dihadirkan untuk pengunjung. Jadi, suasana makan yang nyaman dan khas bisa langsung Anda rasakan.

Timlo sendiri merupakan jenis makanan yang banyak kuahnya dan disajikan dalam sebuah mangkuk. Variasi menunya cukup banyak, tergantung selera pemesan. Ada menu yang hanya berupa telur kuah, sosis kuah, rempelo ati kuah, telor sosis, sosis rempelo ati, telor rempelo ati, ataupun timlo komplit yang merupakan gabungan semua menu yang ada.

Karena itu, jika ingin merasakan semua rasa berbagai variasi menu tersebut, cukup memesan timlo komplit. Untuk harga cukup terjangkau, untuk telur kuah misalnya hanya seharga Rp 4,5 ribu sedangkan untuk timlo komplit juga hanya Rp 10 ribu. Timlo tetap terasa nikmat dimakan dengan nasi atau pun tanpa nasi.

2 Responses

  1. wuihhh mak nyuss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: