Teknisi BODY & PAINT CENTER Nasmoco Kaligawe Juara

Kontes Ketrampilan Teknisi Paint Toyota Tingkat Asia 2007

nasmoco.jpgPada tanggal 1 – 2 Desember 200 yang lalu Toyota Motor Corporation – Jepang, mengadakan Kontes Ketrampilan Teknisi Body & Paint tingkat Asia yang bertempat di Bangkok Thailand. Pada event ini dipertandingkan 2 kategori yaitu kategori Paint Repair dan kategori Body Repair. Sebelas negara di Asia yang ikut serta dalam kontes ini. Negara-negara tersebut adalah Thailand, China, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Brunai, Philipina, Vietnam, Singapura, India dan Indonesia.

Acara yang dilangsungkan setiap 2 tahun sekali ini bertujuan untuk memacu peningkatan kualitas SDM di jajaran After sales service Toyota. Para peserta adalah pemenang pada tingkat Nasional di negaranya masing-masing. Para juara-juara tersebut dipertandingkan kembali untuk memperebutkan posisi terbaik di tingkat Asia.

Nasmoco Mewakili Indonesia
Pada kontes kali ini, kembali PT. Nasmoco Kaligawe dipercaya untuk mengirimkan teknisinya sebagai wakil Toyota Indonesia. Melalui proses penyaringan yang sangat ketat dimulai dari tingkat regional Jawa Tengah kemudian dilanjutkan seleksi tingkat Nasional di Jakarta, Teknisi Paint Nasmoco Kaligawe membuktikan diri sebagai yang terbaik di Indonesia.

Proses penyaringan ini dilakukan karena pada dasarnya semua teknisi Toyota memiliki pengetahuan dan training yang sama. Tetapi yang ingin didapatkan adalah teknisi yang memiliki bakat yang besar.

Dengan perlatan yang telah distandarisasi oleh Toyota, setiap teknisi berlomba untuk menunjukkan kemampuan dan pengetahuan mereka. Pada dasarnya apa yang dipertandingkan adalah kegiatan mereka sehari-hari di bengkel sehingga tidak banyak menemui masalah. Hanya saja mental yang dipertandingkan.

Juara Untuk Kedua Kali
Kontes ini merupakan kali kedua bagi Nasmoco Kaligawe untuk berpartisipasi dan memperoleh gelar juara pada kategori Painting. Sebelumnya di tahun 2005 wakil dari Nasmoco Kaligawe berhasil memenangi kontes yang sama di Jepang. Tahun ini dengan teknisi yang berbeda kembali Nasmoco Kaligawe berhasil memenangi kontes paling bergengsi di tingkat Asia.

Tahun ini Nasmoco Kaligawe mengirimkan Aris Yusuf Setyawan, teknisi yang baru bergabung dengan nasmoco selama 4 tahun merupakan peserta termuda yaitu baru berusia 23 tahun. Sangat jauh dibawah peserta tertua yang telah berusia 52 tahun dari Malaysia.

Keberhasilan Aris Yusuf ini membuktikan keseriusan Nasmoco Group dalam meningkatkan kualitas SDM di jajaran Aftersales Service. Dengan kemampuan yang telah teruji di tingkat Internasional memberikan jamimnan kualitas hasil pekerjaan di bengkel Nasmoco.

5 Responses

  1. Nasmoco kaligawe Top deh. Dua kali dapat juara terus di Tingkat International.
    Untuk pelayanannya bagus juga. Sukses juga buat tabloid simpang5.

  2. sesekali iklannya lebih cenderung ke sperti rubrik. Tapi yang edisi mei yang TPS, informasinya bagus juga. Bahwa kita pelanggan gak perlu nunggu sampai 2 hari.

  3. Sukses selalu buat nasmoco kaligawe body & paint.

  4. selamat deh..bt nasmoco
    btw brapa neh klo ngecat mobil di sana?

  5. Yth: Nasmoco
    Kami dari Unit Kecelakaan Lalu lintas Satuan Lalu lintas Polres Semarang Timur, sangat berbangga hati dengan adanya Nasmoco di wilayah Hukum kami. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami sangat mengharapkan kerjasama yang baik antara Kepolisian Resor Semarang Timur khususnya yang khusus menangani kecelakaan lalu lintas dengan pihak Nasmoco. Hal ini sangat penting, karena Nasmoco sendiri sangat ahli dibidangnya. Kami sangat mengharapkan bantuan teknis masalah permesinan. Karena kami m,enyadari benar bahwa berkaitan dengan masalah mesin kami sendiri masih belum menguasainya dengan mahir. Oleh karenanya, kami sangat membutuhkan nama teknisi serta kontak person dari Nasmoco. Sehingga, bilamana kami membutuhkan bantuannya bisa langsung mendapat respon yang baik dari Nasmoco. Demikian yang dapat kami sampaikan melalui email ini, sebelum dan sesudahnya kami sampaikan banyak terimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: