Nissan Indonesia Resmi Luncurkan Livina Hatchback

nissan-livina-geniss-f.jpgPT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi meluncurkan varian terbarunya, Nissan Livina. Kendaraan jenis hatchback 5-seater ini merupakan salah satu model penting bagi Nissan dalam usahanya mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain utama di industri otomotif Indonesia.

“Masuknya Nissan ke segmen hatchback menambah variasi produk Nissan serta memperluas penetrasi Nissan di pasar otomotif Indonesia, sehingga memberikan peluang dalam mendorong angka penjualan Nissan di negeri ini,” kata Norio Ota, Presiden Direktur NMI di Jakarta, Selasa.

Livina merupakan bagian dari keluarga mobil-mobil global Nissan model baru, yang didesain dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang spesifik. Varian pertamanya yang diluncurkan awal tahun lalu adalah Grand Livina, sebuah model medium MPV 7-seater.

Kalau Grand Livina lebih ditargetkan sebagi mobil keluarga, maka target customer Livina hatchback 5-seater ini adalah kalangan yang lebih muda, aktif, dinamis dan senang mengekspresikan diri. “Kelebihan Livina yang paling menonjol adalah ruang kabin dan bagasinya yang luas dan lapang. Selain itu, desainnya modern dan stylish. Livina juga menawarkan kenikmatan dan kenyamanan berkendara sekaligus kemewahan, dengan harga yang terjangkau,” kata Ota.

Melalui Livina, Nissan juga ingin memperkuat brand imagenya sebagai produsen otomotif yang mampu menciptakan mobil berkualitas tinggi tetapi dengan harga terjangkau.

NMI mencanangkan target penjualan Livina sebesar 700 unit per bulan
“Target penjualan Livina tahun ini adalah sebesar 7.000 unit, dari total target penjualan Nissan di tahun 2008 sebesar 35.000 unit. Livina diharapkan dapat memberikan kontribusi sekitar 20% dari total penjualan tersebut,” kata Ota.

Livina dipasarkan di Indonesia dalam dua tipe, yaitu Livina XR A/T (automatic) dan Livina XR M/T (manual), keduanya dengan kapasitas mesin 1,5 Liter. Ada 5 pilihan warna, yaitu burning red, pacific blue, black sapphire, diamond silver metallic, dan grey metallic. Seperti juga model-model lain dari keluarga produk global baru ini, Livina didesain dan dirancang di Nissan Technical Center di Atsugi, Jepang. Di Indonesia, Livina diproduksi di pabrik NMI yang berlokasi di Kawasan Industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.

Tentang Livina

Interior yang lapang
Dengan interior lapang, Livina XR memberi kenyamanan lebih dalam berkendara. Livina memiliki ruang kaki di baris ke-dua yang jauh lebih lapang dibandingkan kompetitornya, dengan ruang kepala yang sangat lega di baris ke-dua sehingga penumpang akan dapat tetap nyaman walaupun duduk bertiga.

Ruang Penyimpanan Barang Terluas di Kelasnya
Dengan kapasitas bagasi yang sangat luas, pengguna Livina XR tidak perlu khawatir lagi dengan barang bawaannya, apapun aktivitas yang akan dilakukan. Dengan kapasitas bagasi yang dimilikinya, Livina XR dapat memuat 5 orang penumpang dan banyak barang pada saat bersamaan.

Performa Berkendara

Livina menggunakan mesin HR15DE, mesin teknologi terbaru yang responsif, dan bertenaga serta irit bahan bakar.

Electronic Power Steering (EPS)
Livina juga dilengkapi oleh EPS mencegah power loss karena tidak mengambil tenaga mesin untuk pengoperasiannya.

Drive By Wire
Teknologi drive by wire yang digunakan Livina sama dengan mobil kelas atas, dimana teknologi ini mampu memadukan pemakaian bahan bakar yang efisien dengan akselerasi yang halus.

2 Responses

  1. nissan terus berkarya dengan tipe-tipe mobil keluaran terbarunya.
    Tiap bulan muncul terus ni iklan. Ini bukti simpang5 tambah ok kali ya?
    Saran buat team simpang5 ” nek iso kolom otomotif tetap ada dan always berwarna. Kapan mercedez benznya di muat ?
    websitenya ayo tambah di baguskan…pakai animasi tambah ok.

  2. FPI benar2 binatang…Front Pembela Iblis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: