Natural Photography dari Fotografer Profesional

Karya foto yang bagus tercipta dari tangan dingin fotografer profesional dengan dukungan peralatan yang juga mumpuni. Ungkapan itulah kiranya yang dipegang oleh New Cahaya Photo. Karenanya demi menghasilkan foto yang menawan, New Cahaya tak ingin sembarangan. Konsep foto natural dan desain pra produksi yang minimalis banyak dipakai bisnis jasa fotografi yang berlokasi di Jalan Jangli No 36 dan Jalan MT Haryono 234 Semarang ini untuk memuaskan konsumen.

Menurut Agung Sutrisno, fotografer sekaligus pengelola New Cahaya Photo, hal yang terpenting dalam menciptakan foto indah adalah ekspresi sang model yang alami. Ekspresi model haruslah apa adanya dan tak dibuat-buat. “Kalau dia senyum, senyumnya ya harus lepas. Kalau merenung juga harus tanpa beban. Disini fotografer harus pintar mengarahkan agar model bisa diajak kerjasama,” ungkapnya.

Agung memakai konsep natural fotografi untuk menghasilkan foto yang wajar namun tak mengesampingkan keindahan foto itu sendiri. Foto yang bagus menurutnya harus dihasilkan dari hasil jepretan yang cantik, bukan dari olah desain yang berlebihan. “Bahan bakunya ya foto itu sendiri. Olah desain boleh tapi sebaiknya minimalis saja,” ujarnya.

Menurut Agung, belakangan ini orang sering salah kaprah dengan menganggap foto yang kurang bagus bisa diakali dengan software olah foto. Padahal, tak semua kesalahan saat menjepret bisa diperbaiki dengan olah desain. Peran operator di belakang kamera lanjutnya tetap penting untuk menghasilkan foto yang bagus. “Nilai foto bukan dari desainnya. Komposisi, lighting, dan terutama ekspresilah yang menghasilkan foto yang bagus,” kata dia.

Fotografi natural lanjutnya tak selalu dihasilkan dengan memotret di alam terbuka. Background apapun juga bisa menghasilkan foto yang alami. Soal background ini New Cahaya punya keunggulan dengan setting buatan milik sendiri. Kolam renang buatan yang dimiliki New Cahaya memungkinkan customer bisa membuat sesi foto dibawah air yang tak bisa dihasilkan tempat lain.

New Cahaya Photo yang biasa menangani foto pre wedding, wedding, dan family photo, juga memberikan layanan foto product. Menurut Agung foto produk dibuat sedetail mungkin agar mampu membuat produk yang dipotret kelihatan ekslusif, halus dan elegan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: