Tren Warung Sambal

sambal.jpgSambal merupakan menu yang tak bisa lepas dari lidah orang Indonesia. Tanpa menu satu ini, acara makan dijamin kurang lengkap. Tak heran belakangan kini banyak tempat makan yang menyediakan sambal bukan hanya sebagai pelengkap, tapi sebagai menu utama.

Salah satunya adalah Warung Spesial Sambal (SS). Brand SS sebenarnya lebih dulu dikenal di Jogjakarta. Di kota pelajar itu, Yoyok Hery Wahyono, sang pemilik SS telah mendirikan 11 outlet. Kini di Semarang juga berdiri 2 Warung SS yaitu di Jalan Sompok dan di daerah Tembalang. Selain di Semarang dan Jogjakarta, SS juga mempunyai outlet di Solo dan Klaten.

Menurut Wawan, Kepala Operasional Warung SS Sompok Semarang, sambal yang dijadikan menu utama dibuat beraneka macam. Berbagai sambal seperti sambal belut, sambal terasi segar, sambal bajak, sambal gobal-gabul, sambal rempelo ati, dan sambal udang pedas dapat dipilih sesuai selera konsumen. “Sambal ini semuanya made by order, jadi lebih segar,” katanya.

Untuk pasangannya, ada ayam goreng, babat goreng, tempe, bawal, nila, dan wader goreng. Asyiknya, selain dapat memilih jenis sambal, konsumen juga bisa menentukan kadar kepedasan sambal sesuka hati. “kalau mintanya pedes ya kita buat pedes, tapi bisa juga sambalnya dibikin tidak terlalu pedas, sesuai selera,” ujarnya.

Demi kepuasan pengunjung, tempat makan unik ini juga memberikan garansi kekecewaan terhadap pengunjung. Tamu yang merasa ada yang kurang sreg dengan masakan yang disajikan, diperbolehkan komplain dan akan diganti dengan menu yang baru.

One Response

  1. huhhhh…. haahhh…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: